Peduli Masalah Kesehatan, Rutinan PAC Muslimat NU dan Fatayat NU Baron Berikan Layanan Kesehatan Gratis

Baron, 17 November 2019

Sudah menjadi tradisi kader-kader potensial NU berikan sumbangsih pemecahan masalah di masayarakat. Khususnya kesehatan merupakan PR jangka panjang dalam pembangunan nasional, yaitu prioritas pembangunan SDM dengan salah satu indikatornya adalah kesehatan. Pedulikan hal tersebut, Minggu pagi ini (17/11) Pengajian Rutin Ahad Wage Muslimat dan Fatayat NU PAC Baron yang bertempat di Ranting Fatayat NU Desa Garu Kecamatan Baron, berikan layanan Pemeriksaan kesehatan dengan jargon perempuan sehat negara kuat.

Pelaksana teknis kegiatan yaitu Lukluin Nur Azizah kader Fatayat NU alumnus STIKES Karya Husada Kediri tersebut yang kini berprofesi sebagai bidan. Dirinya memberikan keterangan bahwa pemeriksaan kesehatan berupa cek darah semuanya gratis tidak dikenakan biaya. Sehingga dapat menjadi salah satu solusi dalam meringankan beban masyarakat khususnya pada bidang kesehatan.

“Semuanya gratis, layanan kesehatan berupa cek darah lengkap meliputi kolesterol, asam urat, diabetes.”, ungkap istri Kang Hury anggota FPKB DPRD Kabupaten Nganjuk.

Sementara itu Ketua Fatayat NU PAC Baron Musyarofah menjelaskan bahwa, selain bentuk jihad kepedulian NU terhadap masalah kesehatan kepada umat. Kegiatan pagi ini juga memiliki arti penting dalam pemberdayaan kader-kader fatayat NU yang memiliki keahlian di bidang kesehatan.

“Tujuannya pemberdayaan kader fatayat di bidang kesehatan, serta memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, terutama warga nahdliyin.”, ungkapnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berjalan sukses dan lancar. Peserta yang mengikutinya yaitu sejumlah 100 orang dari total 500 hadirin pada pengajian rutin Ahad wage. Besar harapan kedepan, kegiatan positif seperti ini dapat semakin meningkatkan semangat kepada seluruh warga nahdliyin sebagai ladang jihad kepada umat pada berbagai bidang yang berbeda.(tuh)

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *