Peduli Disabilitas, NU Care – LAZISNU Nganjuk Beri Alat Bantu Jalan

 Peduli Disabilitas, NU Care – LAZISNU Nganjuk Beri Alat Bantu Jalan

Lengkong | nunganjuk.or.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas,  NU Care – LAZISNU Cabang Nganjuk memberikan bantuan sebuah tongkat bantu jalan kepada Imelda Putria Ulfa (25), warga Dusun Sumberbotak, Desa Pinggir, Kecamatan Lengkong pada Rabu (20/1) lalu.

Ulfa yang merupakan istri seorang warga Pagar Nusa ini, saat ditemui tim NU Care-LAZISNU Nganjuk menceritakan bahwa salah satu kakinya terpaksa harus diamputasi akibat kecelakaan. Semenjak itu, ia harus rela duduk di atas kursi roda dan menggunakan tongkat alat bantu jalan untuk aktivitas sehari-harinya.

Alhamdulillah, saya senang sekali dan semoga bermanfaat. Terima kasih NU, LAZISNU Nganjuk dan donatur atas bantuannya,” kata Ulfa.

Selain bantuan alat bantu jalan, NU Care – LAZISNU juga memberikan sejumlah bantuan lainnya seperti paket sembako dan obat-obatan.

Sementara itu, Direktur LAZISNU Nganjuk H. Subhan mengatakan, kegiatan sosial ini adalah bagian  syiar kepedulian NU Care – LAZISNU Nganjuk kepada difabel yang ada di wilayah setempat.

“Ini bagian syiar kepedulian yang kita program berkelanjutan khususnya di bidang kesehatan. Karena program berkelanjutan sendiri ada 5, diantaranya yaitu NU Peduli Sosial, NU Peduli Kesehatan, NU Peduli Pendidikan, NU Peduli Ekonomi, dan NU Peduli Bencana,” terangnya.

Menurut Subhan, tanggapan NU Care – LAZISNU terhadap disabilitas merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap masalah-masalah sosial yang tidak hanya sebagai mandat jam’iyah tetapi juga perintah agama. Allah berfirman dalam Al-Qur’an Surat Al-Baqarah ayat 143 yang artinya

“Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu”.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post