PCNU Nganjuk Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bandarkedungmulyo

 PCNU Nganjuk Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bandarkedungmulyo

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Melalui Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk dan NU Care – Lembaga Amil Zakat, Inak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang pada Selasa (9/2/2021).

Bantuan dengan membawa Mobil Layanan Umat NU Care-LAZISNU Nganjuk  tersebut berupa sembako seperti  beras, mie instan, air minum kemasan NU Cless, makanan cepat saji, terpal, pampers anak, tikar, sejumlah dana dan kebutuhan mendesak lainnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk KH. Bisri Hisyam ditemani sejumlah relawan dari LPBINU dan NU Care – LAZISNU menyerahkan langsung bantuan ke para korban. Kiai Bisri mengaku turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat.

Di hadapan para korban banjir, Kiai Bisri mendoakan agar diberikan kesehatan dan banjirnya segera surut.Beliau juga berharap pemerintah di semua tingkatan segera mengatasinya.

Sementara kepada warga, ia meminta agar ke depan menjaga lingkungan dengan baik agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Mudah-mudahan bantuan dari kita ini bisa meringankan para korban. Mudah-mudahan pemerintah segera mengatasi tanggap darurat bencana ini dan kita bisa kembali normal,” ucapnya.

Sementara itu Direktur NU Care-LAZISNU Nganjuk juga mengajak semua pihak membantu warga terdampak banjir sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Sebab ia melihat para korban masih membutuhkan banyak hal, seperti obat-obatan, makanan pokok, terpal dan selimut.

“Mari bersama sama menghadapi banjir semampunya membantu warga terdampak banjir,” ucapnya.

Masyarakat setempat merespons kedatangan PCNU Nganjuk dan relawan dengan antusias. Mereka menyampaikam terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 “Terima kasih atas kehadiran NU yang memberikan bantuan,” kata salah seorang warga.

Penulis: Ali Wafie
Editor: Hafidz yusuf

Digiqole ad

admin

Related post