PCNU Nganjuk Resmikan Pembukaan Kemah Santri 2019

Nganjuk, 26 Oktober 2019

Puluhan tenda-tenda telah berdiri membentang, melengkapi semangat peserta pada pelaksanaan upacara Pembukaan Kemah Santri 2019 se-Kabupaten Nganjuk, di Lapangan Payaman, Kelurahan Payaman Kecamatan Nganjuk, pada Hari Sabtu (26/10). Kemah santri 2019 merupakan rangkaian peringatan HSN 2019 dengan penanggung jawab PC IPNU IPPNU Nganjuk.

Hadir meresmikan pembukaan kemah santri, KH Bisri Hisyam selaku rois tanfidziyah PCNU Nganjuk dalam upacara pembukaan kemah santri 2019. Hadir pula dalam acara tersebut organisasi dari unsur dan Banom NU, dan segenap pengurus dari PAC IPNU IPPNU se Kabupaten Nganjuk. Sementara peserta terdiri dari perwakilan PAC IPNU IPPNU, SMA/ SMK / MA dan pondok pesantren. Total peserta sejumlah 392 orang yang terdiri dari 49 tim, kelompok putra 21 tim dan putri 28 tim. Sementara tiap tim rata-rata berisi 8 peserta.

“Peringatan hari santri merupakan sebuah perjuangan panjang, dari kader-kader NU dalam rangka memberikan sumbangsih harta tenaga bahkan nyawa demi memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Semoga peserta dalam kegiatan kemah santri diberi kesehatan kekompakan dan kekuatan oleh Allah.”, tegas Kyai Bisri dalam amanatnya sebagai pembina upacara.

Ahmad Zainul Hasan selaku ketua panitia memberikan keterangan terkait panitia pelaksana kegiatan kemah santri 2019 oleh PC IPNU IPPNU. Lanjut Zainul, juga berpesan pada segenap peserta maupun panitia untuk kompak menaikan tagar di sosial media, khususnya instagram. Tagar yang dimaksud adalah #kemahsantri2019 #kemahsantriipnu2019 #kemahsantriippnu2019 dan #hsnnganjuk2019. Tujuannya selain sebagai media publikasi, juga besok akan dipilih sebagai pemenang Lomba Photo Challenge bagi pengunggah foto terbaik bertema kegiatan Kemah Santri 2019.

Sesuai lampiran yang tertera pada surat permohonan delegasi peserta, kegiatan kemah santri 2019 akan berakhir pada hari Minggu (27/10). Selama mengikuti kegiatan peserta akan mendapat asupan gizi pengetahuan dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan, tentu yang berlandaskan pada ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyah. Pengisi materi terdiri dari Kodim 0810 Nganjuk, Lakpesdam NU, Aswaja NU Center, PC NU Nganjuk, dan PMI Nganjuk.

Ahmad Syafi’i Sulaiman selaku ketua PC IPNU Nganjuk menyampaikan tujuan pelaksanaan acara, serta tidak lupa memberikan dukungan moral kepada segenap panitia untuk menjaga semangat hingga acara berakhir.

“Kami berupaya meneguhkan kembali dasar-dasar ideologi NU dan Amaliya Aswaja Nahdliyah di kalalangan pelajar pada umumnya. Sebagai ajang jaling silaturrahim santri se-Kabupaten Nganjuk. Aktualisasi peran santri untuk mengabdikan diri terhadap agama, bangsa dan negara. Semoga panitia tetap semangat hingga acara usai.”, jelasnya.

Sementara itu, Siti Zakiyaturrofi’ah ketua PC IPPNU Nganjuk yang kerap memberikan senyum manisnya di lapangan, juga turut memperhatikan kondisi kesehatan peserta. Menurutnya meskipun panitia telah mempersiapkan tim kesehatan, namun besar harapan semua peserta tidak ada yang mendapatkan masalah kesehatan.

“Peserta harus memperhatikan kondisi, terutama jika ada masalah kesehatan jangan disepelekan langsung menghibungi panitia. Harapannya agar sehat selamat sejak datang hingga pulang, dan memperoleh manfaat dari acara ini.”, tutupnya.

Hingga berita ini dirilis, kegiatan kemah santri 2019 tengah memasuki materi pertama.(tuh)

kemahsantri2019 #kemahsantriipnu2019 #kemahsantriippnu2019 #hsnnganjuk2019

Follow n Mention Instagram: @pcipippnungk dan @cbpkppnganjuk

Redaktur/ Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *