PC Muslimat NU Nganjuk Hadiri Tabligh Akbar di Surabaya

Sejumlah Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Nganjuk menghadiri tabligh akbar di Surabaya. Acara bertajuk Haul Akbar Pendiri Muslimat NU & Kajian Inspirasi 1441 H ini, digelar di Masjid Al-Akbar Surabaya pada Minggu (22-9-2019).

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara PP dengan PC Muslimat NU Surabaya yang dihadiri oleh PC Muslimat NU se-Jawa Timur serta sejumlah undangan.

Salah satu tujuan diselenggarakannya acara ini adalah mensyukuri tahun baru 1441 H.

Tak tanggung-tanggung, tabligh akbar ini menghadirkan Dr. Syekh Muhammad Ismail langsung dari Makkah. Dalam paparannya, Beliau banyak mengkaji masalah peranan perempuan dalam perspektif Islam. Bagaimana perempuan ditempatkan pada posisi yang sangat mulia.

“Surga berada di bawah telapak kaki ibu. Hadist ini mempunyai dimensi makna yang luas. Keridlaan ibu yang mampu mengantar kita ke dalam surga harus diraih dengan perilaku rendah hati, patuh terhadap perintahnya, dan berbakti kepadanya,” paparnya lebih lanjut.

Menurutnya, ibu adalah orang pertama yang berperan dalam hal mendidik anak.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa mengimbau kepada muslimat tingkat cabang supaya mempunyai rumah bersalin, minimal punya klinik pratama.

Lebih lanjut, Ketua Umum PP Muslimat NU ini berpesan bahwa dakwah bil mal harus lebih progresif. Arus ekonomi baru harus meggunakan fintech (Financial Technology).

“Di era Digital IT ini, dakwah muslimat harus melalui fintech, yang nantinya akan mampu menggerakkan seluruh energi kita untuk berfastabiqul khoirot,” pungkasnya.

Seperti biasanya, dalam moment apa pun, Ibu Khofifah selalu mengakhiri acara dengan santunan kepada anak yatim dan dhuafa’. Begitu acara selesai, dilanjut dengan sarasehan.

(Red/Yayuk Winarti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *