PC GP Ansor Nganjuk Gelar Pelatihan Jihad Digital

Nganjuk, 23 Februari 2020

Perkembangan era digital memiliki tantangan dalam hal penyebaran informasi hoax, sebagai sikap antisipatif PC GP Ansor Nganjuk menggelar pelatihan Jihad Digital ditengah arus disinformasi global, di Kantor PC NU Nganjuk pada Ahad (23/02) pagi. Peserta hadir perwakilan dari setiap PAC GP Ansor se- Kabupaten Nganjuk.

Mohamad Sokip, M. Pd.I selaku Wakil Ketua 1 PC GP Ansor Nganjuk hadir dan meresmikan pembukaan pelatihan. Dirinya menghimbau agar kader Ansor peka tanggap terhadap perkembangan media sosial, sehingga tantangan era digital dapat teratasi.

“Ansor harus melek IT dan aktif mengisi dunia digital khususnya media sosial dengan konten yang positif.”, tuturnya.

Pelatihan ini berisi dua (2) materi pokok dengan dua (2) pemateri, yaitu Hafidz Yusuf yang kini aktif sebagai penggerak medsos dan alumni madrasah desain PW NU Jawa Timur, dan Moh. Maftuhul Khoir selaku jurnalis NU Online Nganjuk.

Kang Hafidz menjelaskan kiat-kiat bermedsos dengan mengisi dengan konten kreatif. Ketua PAC GP Ansor Ngluyu tersebut memberikan asupan meteri desain grafis dan strategi branding.

“Desain itu mudah, dan efektif karena disukai netizen jaman sekarang.”, kata Kang Hafidz.

Hafidz Yusuf mengisi materi desain dan branding

Sementara itu, Kang Maftuh mengisi materi Literasi dan Jurnalistik Dasar. Dirinya berpesan agar aktif menulis dan meliput kegiatan baik tingkat Kabupaten maupun kegiatan pada ranting masing-masing.

“Kita punya banyak kegiatan bagus, namun kurang terekspose. Sehingga perlu belajar jurnalistik dan share kegiatan-kegiatan kita.”, tandasnya.

Moh. Maftuhul Khoir menyampaikan materi Jurnalistik

Peserta aktif dan antusias mengikuti kegiatan pelatihan dari awal hingga selesai, penutupan berjalan lancar. Selanjutnya akan ada tindak lanjut serta kegiatan serupa pada waktu yang akan datang.(fr)

Suasana Pelatihan Jihad Digital

Kontributor: Fatkhur Rohman
Editor: Toyib Jiddan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *