Pawai Ta’aruf Warnai Peringatan Hari Santri di Ngluyu

NGLUYU – Ratusan santri yang ada di Kecamatan Ngluyu, Nganjuk, Jawa Timur mengikuti pawai ta’aruf santri dalam rangka rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati di Kecamatan Ngluyu, Minggu (20/10/2019).

Peserta Pawai berasal dari Santri TPQ, Madin, Badan Otonom NU termasuk Muslimat, Fatayat, Lazisnu, Ansor, Banser, Pagar Nusa dan lain-lain.

Untuk diketahui, kegiatan Pawai dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon dan dibuka secara langsung oleh Ketua MWC NU Ngluyu.

Dalam sambutannya Ketua MWC NU Ngluyu Abdul Raji mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kecintaan Santri kepada Indonesia

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional atau HSN yang mana peringatan ini, telah menjadi bukti pengakuan negara Indonesia terhadap peran penting para Kyai, para Ulama dan para Santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia,” jelasnya didepan ratusan santri yang hadir.

Lebih lanjut, Ketua MWC NU Ngluyu Abdul Raji berharap, dengan kegiatan tersebut semoga mendapatklan ridho Allah SWT.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” katanya.

Pawai Hari Santri yang diikuti lebih dari 500 peserta itu, mengambil start dari MTs Sunan Ampel Ngluyu, kemudian berjalan melewati Jalan Mayjend Sungkono, dan Finish di MI Al Samiun Ngluyu.

Kontributor : Ahmad Jaelani

Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *