Pasar Murah Bersubsidi, Cara LAZISNU Prambon Jamin Pangan Warga Lalui Pandemi

Prambon | nunganjuk.or.id – Dengan menerapkan protokol kesehatan, ratusan warga membeli bahan pokok bersubsidi, Rabu (7/10/2020).

Bahan pokok bersubsidi, disiapkan oleh Pengurus NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadakah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dalam Gerakan Pasar Murah dalam rangka penanganan Covid-19.

Warga yang didominasi oleh Muslimat NU ini sangat antusias mendatangi pasar murah di Dusun Gedongsari, Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon, Kabupaten Nganjuk.

Satu diantara warga berterima kasih dengan hadirnya pasar murah bersubsidi ini sangat membatu warga, ditengah Pandemi Covid-19.

“Harganya murah hanya Rp 60 ribu, dapat 5 kilogram beras premium, 1 botol minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir. Kalau harga di toko atau warung Rp 70 ribu,” katanya.

Pasar murah seperti ini sangat ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat yang terdampak covid-19. Terbukti ketika dilaksanakan animo masyarakat begitu tinggi, dengan datang ke lokasi pasar murah bersubsidi.

Ketua LAZISNU Prambon Muhib mengatakan, pasar murah bersubsidi adalah program yang sudah dilaksanakan sejak bulan September 2020. Ia mengatakan program ini cukup sukses karena sembako yang dijual selalu habis bahkan kurang.

“Dalam menyukseskan program ini kami bersinergi dengan Toko NU Mandiri Prambon sebagai suplier. Semoga dapat membantu meringankan masyarakat,” jelasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *