Paguyuban Warga Nganjuk di Bali Bagi-bagi Sembako

Denpasar | nunganjuk.or.id – Wabah pandemi virus Corona atau Covid-19 berdampak terhadap ekonomi masyarakat Bali. Dalam rangka meringankan beban warga yang terhadap Covid-19, Paguyuban Warga Nganjuk (Pawang) di Bali membagikan paket sembako.

Setiap paket tersebut masing-masing berisi beras 5 kilogram (Kg), minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg, dan mie instan 6 bungkus. Distribusi dilakukan pada Selasa-Rabu, 21-22 April 2020 di Sekretariat Pawang, Jalan Tukad Banyu Poh, Gang XIII, No 13 Sesetan, Denpasar, Bali.

Ketua Pawang di Bali, H Marno mengatakan, bantuan paket sembako ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pawang ke-3 Tahun 2020 dan menyambut Bulan Suci Ramadan 1441 Hijriyah/ 2020 M.

“Mudah-mudahan apa dilakukan Pawang di Bali bisa bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi Pandemi Covid-19. Bisa sedikit membantu meringankan beban anggota dan masyarakat. Dan semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” kata Marno.

Ketua Tim Aksi Sosial Pawang Peduli untuk Bali, M Solikin mengatakan, bantuan paket sembako ini dibagikan kepada anggota Pawang di Bali dan masyarakat umum yang membutuhkan. Dana kegiatan ini berasal dari Kas Pawang di Bali dan donasi masyarakat umum.

Solikin menjelaskan, proses distribusi selama dua hari ini berjalan lancar dengan memperhatikan betul imbauan pemerintah physical distancing. Penerima paket sembako diwajibkan memakai masker ketika mengambil. Begitu juga pengambilan harus tertib dan tidak menimbulkan kerumunan serta dibatasi waktu pengambilan mulai pukul 10.00 Wita – 20.00 Wita.

“Tentunya kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dan bekerja sama dengan Pawang di Bali sehingga terlaksana dengan baik dan lancar. Kepada donator juga kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga aksi sosial Pawang di Bali ini bermanfaat bagi semuanya,” kata Solikin.

Sebelumnya Pawang di Bali juga ikut aktif dalam melaksanakan program penanganan dan pencegahan virus corona atau Covid-19 dengan membagikan puluhan paket alat mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam paket tersebut masing-masing berisi 2 masker, disinfektan 30 ml, hand sanitizer 100 ml, dan lembar imbauan physical distancing.

Paket tersebut dibagikan kepada warga sekitar Sekretariat Pawang di Bali, pada Sabtu (11/04/2020). Paket tersebut juga dibagikan kepada masing-masing anggota Pawang yang tersebar di wilayah Denpasar dan Badung. (*)

Kontributor : Kambali Zutas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *