Pagar Nusa Sambijajar Gelar Pengesahan Warga Baru Angkatan ke-60

Loceret, 28 Januari 2020

Semilir angin dan cuaca yang cerah tanpa hujan mengiringi prosesi pengesahan Warga Baru Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Pagar Nusa Padepokan Lipat Jagat, Dusun Sambijajar, Kwagean,  Loceret, Nganjuk pada Sabtu (25/1/2020) malam di halaman Masjid Baitul Qohar Sambijajar. Acara tersebut merupakan gelaran rutin setahun sekali Warga Baru Pagar Nusa yang kali ini masuk angkatan ke – 60.

Pengesahan Warga Baru Santri IPSNU Pagar Nusa tersebut berjalan lancar. Acara dimulai usai sholat isya’ berjamaah dilanjutkan dengan sungkeman kepada para Orang Tua oleh masing-masing lulusan.

Pada kesempatan itu, Ketua IPSNU Pagar Nusa Sambijajar Zainal Anwar mengatakan,  sesuai namanya Pagar yang berarti menjaga dan melindungi diri, keluarga, lingkungan, negara, ulama dan kiai serta paham Aswaja Annahdliyah. Menurut Anwar, Santri Pagar Nusa harus kuat tirakat untuk mendapatkan keberkahan dari Allah.

prosesi pengesahan

“Saya berharap agar para Warga Santri PN yang baru ini memiliki budi pakerti yang luhur serta bisa menjunjung tinggi nama baik perguruan dan juga bisa berbakti kepada Nahdlatul Ulama dan Bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Loceret, Koramil Loceret, Pengurus Pagar Nusa Loceret, dan para anggota serta alumni IPSNU Pagar Nusa Loceret yang jumlahnya tercatat mencapai  1200 orang lebih.

Usai acara, para warga dan alumni yang hadir melanjutkan mujahadah dan doa bersama hingga shubuh. Besar harapan kedepan Santri Pagar Nusa dapat menjadi garda terdepan menjaga marwah NU dan NKRI. (fid)

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *