PAC Muslimat NU Tanjunganom Gelar Musyawarah Kerja

 PAC Muslimat NU Tanjunganom Gelar Musyawarah Kerja

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk Jawa Musyawarah Kerja (Musker) pada Ahad (10/1/2021).

Acara yang dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanjunganom ini  diikuti oleh 60 peserta. Mereka ialah Ketua dan Sekretaris Ranting Muslimat NU se-Tanjunganom.

Pembawa acara membuka acara dengan surat Alfatihah, kemudian pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Dilanjutkan dengan acara menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tembang Yalal Wathon yang dipimpin oleh petugas acara.

Menurut Ketua PAC Muslimat NU Tanjunganom, Umi Hani’ah acara tersebut merupakan amanah Musyawarah Kerja (Musker) PAC Muslimat NU Tanjunganom tahun 2020 yang bertujuan untuk menyusun program kerja sesuai dengan pedoman organisasi.

“Kami berharap output acara ini Muslimat NU Tanjunganom berdaya guna dalam menebar islam ramah, menegakkan amar ma’ruf nahi munkar , lebih maju dan mandiri,” tuturnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa protokol kesehatan (prokes) tetap diberlakukan secara ketat dalam acara tersebut. Karena itu, ia membatasi jumlah peserta.

“Kita jaga betul soal kesehatan peserta dan kita semua, apalagi pesertanya cukup banyak. Prokes wajib diterapkan,” ucapnya.

Sebelum memasuki ruangan Musker, seluruh undangan yang hadir diperiksa suhu tubuhnya.

Jika setelah diperiksa suhu tubuh tidak melebihi 37,5 derajat celcius, undangan Musker dipersilahkan masuk dan kemudian diwajibkan mencuci tangannya dengan cairan antiseptik yang telah disediakan panitia.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanjunganom, K. Badrul Kholis, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Muslimat NU Tanjunganom ini. Ia berpesan nantinya agar melaksanakan apa yang telah disepakati dalam musyawarah kerja.

“Semoga Muslimat NU Tanjunganom dapat melaksanakan hasil Musker dengan sebaik-baiknya,” harap Kiai Kholis.

Pada sesi terakhir, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Tanjunganom memberikan santunan kepada 10 anak yatim.

Kontributor: Dewi Ratnawati
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post