PAC IPNU IPPNU Prambon Gelar Pendidikan dan Pelatihan Pelatih

Prambon, 03 November 2019

PAC IPNU IPPNU Prambon menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Pelatih (DIKPEL) IPNU IPPNU. 28 peserta yang mengikuti Dikpel adalah delegasi dari ranting NU se-Kecamatan Prambon, serta beberapa delegasi dari PAC IPNU IPPNU sekitar Prambon. yang bertempat di MAN 3 Nganjuk.

Pelaksanaan dikpel berlangsung sejak tanggal 2-3 November 2019. Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Waka kaderisasi PC IPNU Nganjuk, Fatayat NU Prambon, Serta ketua Syuriah MWC NU Kecamatan Prambon KH.Zainal Arifin.

Terkait jumlah peserta, Abdul Rosyid selaku ketua pelaksana Dikpel mengatakan bahwa peserta dikpel ini memang dibatasi, dengan tujuan untuk memaksimalkan output dari pelatihan tersebut.

“Total Peserta DIKPEL IPNU IPPNU ini adalah 28 peserta. Kami dari pihak panitia memang bersepakat untuk membatasi peserta dikpel ini untuk memaksimalkan pelatihan.”, ujar Abdul Rosyid kepada Tim NU online Nganjuk, Minggu (03/11)

Selain itu, Rekan Fiqhy selaku Waka Kaderisasi IPNU Kabupaten Nganjuk menjelaskan bahwa, kegiatan Dikpel memiliki manfaat positif baik kepada PAC maupun ranting IPNU IPPNU itu sendiri.

“Dikpel ini bertujuan untuk membentuk Pelatih pelajar NU yang handal dan profesional, jadi manfaatnya akan kembali ke PAC ataupun ke Ranting IPNU IPPNU itu sendiri. Untuk mencetak kader pelatih IPNU IPPNU yang berkualitas, salah satunya melalui DIKPEL ini.”, ujarnya.

Rekan Fiqhy juga menjelaskan bahwa, seluruh peserta harus mengikuti seluruh kegiatan selama pelaksanaan Dikpel. Selanjutnya dia berharap Dikpel ini nantinya dapat di ikuti oleh PAC IPNU IPPNU di kabupaten Nganjuk lainnya.(ms)

.
Kontributor: Sholihin
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *