PAC IPNU IPPNU Ngetos Bagikan Bingkisan ke Ranting dan Komisariat, Ini Rangkaian Kegiatannya

Ngetos | nunganjuk.or.id – Menjelang hari Raya Idu Fitri 1441H, Pimpinan anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Ngetos membagikan parcel/bingkisan kepada anggotanya yang berada di Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) yang ada di kecamatan Ngetos. Parcel tersebut berupa ratusan Masker dan antiseptic Handsanitazer.

{Pendistribusian Masker dan Handsanitazer oleh Ketua PAC IPNU Ngetos kepada Ketua Ranting (20/05/20)}

Pembagian oleh PAC tersebut dilaksanakan di Kantor MWCNU Ngetos. Rabu (20/05/20). Kegiatan tersebut di ikuti oleh perwakilan ketua Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU yang berada di wilayah Ngetos. Selanjutnya masker dan handsanitazer yang didapatkan tersebut oleh pengurus Ranting dan Komisariat dibagikan kepada anggotanya masing-masing (21/05/20).

Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian PAC IPNU IPPNU Ngetos kepada anggota, guna menambah kesadaran dalam mencegah penyebaran Corona Virus Desseas (Covid-19) atau virus Corona yang saat ini peningkatan penyebarannya sangat cepat.

“anggota IPNU IPPNU di ngetos dalam kesadaran mencegah virus corona cukup minim, maka dari itu sebagai wujud ikhtiar dalam pencegahan penyebaran virus corona, kami bagikan masker dan handsanitazar kepada anggota melalui pengurus Ranting dan Komisariat.” Tutur Moh. Rizal Alfian alias Sona yang kini menjabat Waka 2 PAC IPNU Ngetos.

Program inipun sangat direspon baik oleh pengurus Ranting maupun komisariat, karena sebagai wujud kepedulian terhadap anggota, juga sarana program pengkaderan non formal yang efektif untuk mensolidkan anggota.

“kami sangat berterima kasih atas program pembagian masker dan handsanitazer ini, anggota di ranting kami menjadi merasa nyaman berdinamika di IPNU IPPNU, karena IPNU IPPNU Peduli kepada anggotanya.” Ujar Tutik Zulfatul selaku Ketua PR IPPNU Kepel.

{Pembagian Masker oleh pengurus ranting kepada anggota (21/05/20)}

Hasil wawancara tim NU Online dengan Ketua PAC IPNU Ngetos tentang program ini, ternyata telah diprogramkan dari awal untuk pelaksanaanya.

“Alhamdulillah pelaksanaan pembagian masker dan handsanitazer kepada anggota berjalan sesuai target, karena kami PAC IPNU IPPNU Ngetos sudah membuat rundown yang sistematis dalam ramadhan ini.” Kata Muklas Ary Sona, ketua PAC IPNU Ngetos.

Selain membagikan masker dan handsanitizer, ternyata ada banyak program yang dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU Ngetos di akhir masa kepengurusan tahun 2018-2020 ini.

“diantara programnya, di 10 hari pertama Ramadhan, kami sedang finishing data keanggotaan untuk program KTA dan ngaji siyaman yang di share oleh Waka 2 Bidang Dakwah. Kemudian di 10 hari kedua Ramadhan, kami programkan untuk deklarasi Buka Bersama bareng keluarga, Khatmil Qur’an Serentak, dan Donasi dari Kader. Sedangkan di 10 hari terakhir bulan ramadhan ini dengan garapan distribusi masker dan handsanitazer, serta pembuatan bahan video yang akan kami upload di Youtube, yang insyaallah akan kami louncingkan channel Media Pelajar Ngatas Angin di bulan Syawal 1441H ini”, imbuhnya.

Selain mendistribusikan masker kepada anggotanya, PAC IPNU IPPNU Ngetos juga mendonasikan Masker ke PC IPNU IPPNU Nganjuk, dalam program 1Kader 1Masker.

{(Donasi Ketua IPNU Ngetos ke PC IPNU IPPNU Kab. Nganjuk dalam Program 1Kader 1 Masker di Kantor PC NU Kab. Nganjuk (05/05/20)}

Hingga akhir bulan ramadhan ini, PAC IPNU IPPNU Ngetos juga akan ikut serta mensukseskan jalanya bagi-bagi takjil yang dilakukan oleh DKC CBP KPP Nganjuk yang akan dilakukan di sekitar jalan raya Desa Kuncir, yang mana merupakan salah satu wilayah yang ada di Ngetos.(muk)

Kontributor : Muklas Ary Sona
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *