PAC GP Ansor Baron Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

Baron, 17 Maret 2020

Wabah Virus Corona yang telah masuk di wilayah Indonesia dan beberapa masyarakat sudah dinyatakan positif mengidap virus corona dan ada juga yang sudah meninggal dunia menjadi suatu keprihatinan.

Tak ketinggalan, PAC GP Ansor Kecamatan Baron melakukan ikhtiar batiniah memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar mata rantai virus Corona segera terputus dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sediakala kembali.

Bertempat di Kantor MWC NU Kecamatan Baron, Selasa (17/3/2020) PAC GP Ansor Kecamatan Baron menyelenggarakan Sholat Lidaf’il Bala, Istighosah, dan Doa Bersama dengan tujuan agar masyarakat tetap tenang menghadapi musibah ini dan dengan harapan untuk disegerakan wabah corona sudah tidak ada lagi di wilayah Indonesia.

Kegiatan Sholat Lidaf’il Bala, Istighosah dan Doa Bersama dipimpin langsung oleh Kiai Imam Syafawi selaku Katib Syuriah MWC NU Kecamatan Baron.

Antusias Pengurus beserta Anggota PAC GP Ansor Kecamatan Baron sangat luar biasa serta dalam pelaksanaan kegiatan berlangsung khidmat dengan diniatkan bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT agar musibah ini segera diusaikan.

Kiai Imam Syafawi selaku Katib Syuriah MWC NU Kecamatan Baron berpesan agar masyarakat Indonesia tidak usah terlalu panik mengenai musibah virus corona yang telah menyebar di wilayah Indonesia meskipun itu juga masyarakat juga harus tetap waspada.

“Masyarakat Indonesia diharapkan tetap tenang dan tidak usah khawatir terlalu berlebihan tetapi juga harus tetap waspada” jelasnya.

Sementara itu, Sahabat Moch Mashuri selaku Wakil Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Baron juga memberikan wawasan mengenai wabah virus corona yang telah terjadi di Indonesia.

“Kami dari Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Baron berikhtiar secara batiniah sesuai dengan instruksi dari PP GP Ansor bahwa saya untuk menyelenggarakan Doa bersama agar musibah virus corona segera usai. Selain itu, masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari wabah virus corona” ujarnya.

Sahabat M. Masyhuri saat memberikan wawasan

Terpisah, Fauzi selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Baron memberikan sambutan agar masyarakat baron khususnya serta masyarakat Indonesia umumnya agar tetap menjalankan aktifitas sehari-hari seperti biasanya saja tetapi tetap menjaga kesehatan dengan baik.

“Waspada terhadap wabah virus corona memang menjadi suatu keharusan, tetapi tidak usah khawatir terlalu berlebihan tetap menjaga kesehatan dengan baik serta menjalankan aktifitas seperti biasanya saja” pungkasnya. ( kim)

Kontributor : M. Rokhim
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *