Optimis Berantas Corona, Gerakan NU Peduli dan Pemkab Nganjuk Lakukan Sterilisasi

Nganjuk, 24 Maret 2020

Bergerak bersama, lembaga dan banom NU yang terdiri dari LPBI NU, Banser, Bagana, dan pengurus PCNU Nganjuk antisipasi wabah Corona. Tergabung dalam gerakan NU peduli Cegah Covid-19, kompak bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Nganjuk lakukan strelisasi, pada Selasa (24/03) pagi ini.

Sementara pemerintah Kabupaten Nganjuk, hadir Bupati H. Novi Rahman Hidayat Wakil Bupati Marhaen Djumadi, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, Kapolres Nganjuk, dan Kodim.

Kegiatan hasil inisiator Dinsos ini secara teknis melakukan penyemprotan disinfektan. Sterilisasi pada pagi ini berfokus pada titik lokasi pasar wage baru dan pasar wage lama di jalan A. Yani, sebagai salah satu ruang publik yang menjadi titik rawan, sehingga perlu dilakukan upaya bersama memanggulangi penularan Bencana Covid-19.

Bupati Novi pada kesempatan itu memberikan arahan dan penjelasan, serta berpesan pada tokoh NU, untuk mengajak warga Nahdliyin secara keseluruhan, baik PCNU MWCNU hingga Ranting, untuk berkhidmat bersama menghadapi wabah ini.

Sementara itu, Gus Subhan Ketua Kordinator NU Peduli menegaskan urgensi melakukan tindakan nyata pencegahan untuk menghindari kemungkinan terburuk, dengan tetap berpedoman pada petunjuk teknis dari pemerintah daerah.

“Wabah tidak peduli masyarakat atau pejabat, kaya atau miskin, tidak peduli balita atau manula. Untuk itu semua harus kompak, membangun optimisme bersama mencegah virus Covid-19, sesuai petunjuk teknis dari pemerintah.”, ungkap Gus Subhan yang kini menjabat Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU Nganjuk).(yib/tuh)

Kontributor: Thoyib Jiddan
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *