Olimpiade Aswaja, Cara Kenalkan NU kepada Generasi Penerus

 Olimpiade Aswaja, Cara Kenalkan NU kepada Generasi Penerus

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Banyak ikhtiar yang dapat digunakan untuk mengenalkan Ahlussunnah wal Jamaah atau Aswaja an-Nahdliyah kepada kalangan anak muda. Salah satunya dengan menggelar Olimpiade Aswaja dan ke-NU-an Lembaga Pendidikan se-Kabupaten Nganjuk yang berlangsung di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Baron.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka membumikan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyyah untuk warga lembaga pendidikan, mempererat silaturrahim dan sebagai salah satu rangkaian acara dalam menyongsong Konferensi Cabang PCNU Nganjuk oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Nganjuk dan Aswaja NU Center Nganjuk yang dimulai sejak 24 Februari hingga berakhir pada Rabu (3/3/2021).

“Agenda ini dilaksanakan sebagai salah satu ikhtiyar Maarif melayani warga pendidikan, warga NU dan banyak agenda yang telah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan, mohon dukungan dan doa restu,” terang pengurus Aswaja NU Center Nganjuk Muhammad Zulfal Arif.

Aneka lomba dipertandingkan sebagai wahana semakin mengenalkan Aswaja kepada generasi muda.

“Ajaran Aswaja NU harus sudah ditanamkan dalam-dalam sejak usia dini, usia pelajar, kita jangan sampai lengah untuk terus mengawal generasi penerus,” tutur Rais Syuriah MWCNU Baron K. Anis Budlairi Kholil.

Sementara itu, pengurus PC LP Ma’arif NU Nganjuk S. Wahibah, menyampaikan jika belajar juga dapat dilakukan dengan cara berkompetisi.

“Belajar Aswaja bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan kompetisi,” ungkapnya.

Acara dimulai dengan pembukaan, dibuka Rais Syuriah MWCNU Baron, Kiai Anis Budairi, lalu dilanjutkan berturut-turut final tingkat MI/SD, final tingkat MTs/SMP dan final tingkat MA/SMA/SMK. Finalis yang datang adalah 6 besar hasil nilai tertinggi babak penyisihan.

Peserta dari lembaga tingkat MI/SD, MTs/SMP dan MA/SMA/SMK se Kabupaten Nganjuk dengan total 60 tim.

Acara ditutup oleh penyerahan trofi kepada para pemenang.

Editor: Adnan Aly

Digiqole ad

admin

Related post