NU Siaga Untuk Bangsa, Ratakan Sterilisasi Semua Desa di Kecamatan Berbek

Berbek, 28 Maret 2020

Suasana pagi di MWC NU Berbek tidak seperti biasa. Kantor yang kerap ramai saat sore dan malam dengan kegiatan keagamaan, pada Sabtu (28/03) pagi ini ramai dengan satgas NU ber- APD (alat pelindung diri) lengkap dan bersenjata Tanki semprot serta amunisi cairan disinfektan. Bertuliskan “NU Siaga Untuk bangsa”, para satgas tengah bersiap untuk terjun ke semua desa se Kecamatan Berbek, dengan armada 8 mobil dan pick up.

Tim Gugus Satgas Covid-19 MWC NU Berbek terdiri dari pengurus MWC NU Berbek, PAC IPNU IPPNU Berbek, Fatayat, Muslimat, dan GP Ansor. Selanjutnya satgas terbagi menjadi 4 tim, dengan setiap tim 2 kendaraan, untuk selanjutnya mengeksekusi minimal 3 titik setiap desa, pada total 23 Desa se – Kecamatan Berbek.

Sunarto Arrohman selaku kordinator pelaksana Gugus Satgas Covid-19 MWC NU Berbek menegaskan, dan berikan semangat kepada para pejuang NU Berbek untuk totalitas dalam berusaha menangkal Covid-19 dengan tetap berpedoman pada petunjuk teknis dan SOP dari pemerintah.

“Ratakan semua desa, kita dari MWC NU Berbek sudah sediakan disinfektan, jadi gunakan untuk sterilisasi sampai habis, Insyallah manfaat dunia akhirat demi NU dan masyarakat,”, tegas Pak Narto.

Selama perjalanan mulai awal hingga berakhir pada siang ini, KH. Abbas Arfiyah ketua tanfidziyah MWCNU Berbek turut mendampingi para satgas, dalam melakukan sterilisasi di berbagai ruang publik, yang berfokus di wilayah Masjid, Musholla, Madrasah, Surau, dan beberapa rumah warga yang meminta secara pribadi,.

Kegiatan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan kali ini, juga bersamaan dengan agenda yang sama oleh Forpimcam Berbek. Sinergi apik dengan turut sertanya Camat Berbek, Kapolsek, dan Koramil bersama-sama berangkat dari depan kantor MWCNU Berbek. Selanjutnya, Satgas MWCNU dan Forpimcam terjun ke lokasi sesuai pembagian tugas masing-masing.(tuh)

Redaktur/Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *