NU Rejoso Turun Gunung Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

 NU Rejoso Turun Gunung Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

Rejoso | nunganjuk.or.id – Lembaga Penganggulangan Bencana dan Perubahan Iklim LPBINU Rejoso, Barisan Ansor Serbaguna (Banser),  beserta seluruh Badan Otonom MWCNU Rejoso, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda Kecamatan Badarkedungmulyo, Kabupaten Jombang pada beberapa waktu lalu.

“Kami turut berduka atas terjadinya musibah banjir yang menimpa saudara kita di Bandarkedungmulyo, Jombang,” ungkap Ketua Tanfidziyah MWCNU Rejoso Imam Hartoyo.

Penyaluran bantuan logistik berupa uang tunai, bahan pokok, susu, kebutuhan bayi, air mineral, makanan siap saji, makanan instan, pompa air, alat kebersihan, tenda darurat dan kebutuhan mendesak lainnya.

“Penyerahan bantuan logistik ini dipimpin oleh Banser Rejoso. Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka (korban banjir) khususnya anak-anak balita,” ujarnya pada Kamis, (11/2/2021).

Sebelum diberangkatkan, para relawan mengikuti apel yang digelar di halaman Kantor MWCNU Rejoso.

Sementara itu, Ketua Satgas Posko Penanggulangan Bencana MWCNU Rejoso Rohmat Udin, mengajak kepada semua pihak untuk saling membantu sesuai kemampuan dan kapasitas masing-masing.

“Saat ini kami fokus dalam memberikan bantuan logistik, evakuasi warga dan penyaluran distribusi dari aksi turun jalan yang lalu,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Bandar Kedungmulyo disebabkan beberapa titik tanggul jebol. Diantaranya, tanggul Sungai Avur di Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo jebol di dua titik. Yakni di Dusun Plosorejo dengan lebar kurang lebih 20 meter. Tanggul tersebut jebol pada Kamis (4/2/2021) sekitar jam tiga dini hari.

Kemudian di Dusun Kedunggabus. Tanggul yang jebol di dusun tersebut sepanjang 10 meter. Sementara di Desa Gondangmanis tanggul jebol seluas 20 meter. Tepatnya di Dusun Prayungan. Lagi-lagi, air tersebut masuk area persawahan.

Kontributor: Putry Kartika
Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post