NU Peduli Nganjuk Salurkan 1.300 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Longsor di Ngetos

 NU Peduli Nganjuk Salurkan 1.300 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Longsor di Ngetos

Ngetos | nunganjuk.or.id – Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk menyalurkan 1.300 paket bantuan dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat terdampak musibah tanah longsor di Kecamatan Ngetos.

Kegiatan pendistribusian secara simbolis dilangsungkan di Posko NU Peduli PCNU Nganjuk yang berlokasi di MWCNU setempat, Sabtu (6/3).

Menurut Wakil Koordinator NU Peduli PCNU Nganjuk Subhan Aburizal, mengatakan pemberian paket sembako kepada masyarakat ini merupakan langkah strategis dalam penanganan dampak ekonomi pasca bencana tanah longsor.

“NU Peduli PCNU Nganjuk menargetkan pemberian seribu lebih paket sembako per KK, yang didistribusikan secara di sejumlah titik yang mengalami dampak ekonomi pasca bencana tanah longsor ngetos,” tutur Subhan.

Direktur NU Care – LAZISNU Nganjuk ini mengapresiasi langkah para relawan yang tergabung dalam NU Peduli kali ini. Ia juga berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk yang menyalurkan donasinya melalui NU Care – LAZISNU sehingga bisa terkumpul dan tersalur secara kolektif.

“Sudah semestinya dalam misi kemanusiaan ini kita menghilangkan ego, terimakasih kepada para donatur,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Posko NU Peduli MWCNU Ngetos Abud Musyaffa’ berharap Kecamatan Ngetos dihindarkan dari segala bencana dan korban yang terdampak menjalani aktivitas seperti sedia kala.

“Kami juga berharap Pemerintah mempercepat normalisasi kondisi jiwa raga yang bersifat materiil maupun non materiil terhadap korban, pengungsi dan warga yang terdampak musibah ini,” pungkasnya.


Editor: Adnan Aly

Digiqole ad

admin

Related post