NU Peduli Nganjuk Pastikan Pengungsi Banjir dan Longsor Sehat dan Logistik Aman

 NU Peduli Nganjuk Pastikan Pengungsi Banjir dan Longsor Sehat dan Logistik Aman

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Koordinator Posko NU Peduli Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk, memastikan semua pengungsi di Ngetos, Berbek dan Nganjuk Kota dalam kondisi aman dan tercukupi, Rabu (17/2/2021).

Seperti yang diketahui, hujan deras beberapa hari yang lalu membuat Kabupaten Nganjuk dilanda longsor dan banjir. Hujan deras turun sekitar pukul 14.30 WIB. Longsor terjadi Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos RT 01/RW 06, sekitar pukul 18.00 WIB sedangkan banjir terjadi di Kecamatan Berbek, Loceret, Nganjuk Kota dan sekitarnya.

Koordinator Posko NU Peduli PCNU Berbek Moh. Munir, menyampaikan terimakasih atas donasi dari masyarakat khususnya warga Nahdliyin untuk korban banjir dan tanah longsor.

“Semoga amal jariyah para donatur berkah, amin,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Nganjuk, Mohammad Subhan menyampaikan musibah yang terjadi di Kabupaten Nganjuk tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi organisasi masyarakat seperti NU Peduli Nganjuk.

“Tentu yang dilakukan NU Peduli PCNU Nganjuk ini sebagai bentuk ukhwah islamiyah,” ungkapnya.

Di posko logistik dan pengungsian Gus Subhan sapaan akrabnya, berdialog dengan pengungsi untuk memastikan semuanya dalam kondisi sehat. Selain itu, ia juga mengecek bahwa stok logistik seperti makanan, selimut dan lainnya aman.

“Hari ini dapur umum NU Peduli Nganjuk sudah dapat memproduksi 500 paket sembako dan mengcover makan minum pengungsi dalam sehari,” terangnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post