NU Peduli Nganjuk Distribusikan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Jombang

 NU Peduli Nganjuk Distribusikan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir di Jombang

Jombang | nunganjuk.or.id – Sebagaimana diketahui banjir di beberapa wilayah Kecamatan Bandar, Kabupaten Jombang sampai saat ini belum seratus persen surut. Kondisi demikian menggugah kepedulian sejumlah kalangan, tak terkecuali NU Peduli Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk yang sudah sejak seminggu yang lalu mendirikan posko guna membantu evakuasi warga.

Koordinator Posko NU Peduli Banjir Jombang Sofatul Anam, mengatakan sejak Rabu (11/2) hingga Sabtu (13/2) ratusan relawan dari lintas badan otonom Nahdlatul Ulama yang tergabung di Posko bersama NU Peduli telah memberikan bantuan paket sembako kepada 1.300 rumah. Ia menambahkan, penyaluran masih akan berlanjut hingga tak ada sisa.

“Hari ini Tim dari Posko menyalurkan bantuan berupa paket sembako, family kits, selimut, tikar, pembalut, dan kebutuhan lainnya, khususnya untuk perempuan dan anak amanah dari donatur,” ungkap Anam di sela penyerahan bantuan.

Bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke tiga desa yakni Bandarkedungmulyo, Gondangmanis, dan Pucangsimo secara door to door.

Sementara itu, salah seorang warga berharap bantuan NU Peduli PCNU Kabupaten Nganjuk bisa meringankan beban warga yang terkena musibah banjir.

“Kita semua berdoa, semoga musibah ini yang terakhir,” harapnya.

Selain menyerahkan bantuan berupa sembako, ratusan relawan NU Peduli dari  Ansor, Banser, CBP dan LPBI NU Nganjuk bergerak membersihkan Masjid dan Musholla setempat.    

Sebelumnya, banjir juga sempat menggenangi jalan raya Jombang-Madiun. Ketinggian air awalnya sekitar 30 centimeter, namun untuk saat ini sudah mulai surut.

Aktivitas lalu lintas di jalur provinsi itu juga sempat terkendala, namun saat ini sudah mulai lancar. Kendaraan harus berjalan pelan karena genangan air itu.

Editor: Adnan Aly

Digiqole ad

admin

Related post