NU Jatikalen Kirim Satu Truk Logistik Untuk Korban Banjir di Jombang

 NU Jatikalen Kirim Satu Truk Logistik Untuk Korban Banjir di Jombang

Jatikalen | nunganjuk.or.id – Bersama seluruh Badan Otonom dan Lembaganuya, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatikalen mendistribusikan bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda beberapa desa di Kecamatan Bandar , Kabupaten Jombang.

“Kami turut berduka atas terjadinya musibah banjir yang menimpa saudara kita di Bandar Kedung Mulyo, Jombang,” ungkap Rois Syuriyah MWC NU Jatikalen Kyai Tohir Umar.

Penyaluran bantuan logistik berupa uang tunai, pakaian layak pakai, bahan pokok, beras, minyak, gula, garam, pampers, susu, kebutuhan bayi, pembalut wanita, air mineral, makanan siap saji, makanan instan, snack, alat kebersihan, terpal, pur kucing dan kebutuhan mendesak lainnya.

Penyerahan bantuan logistik ini dipimpin oleh Koordinator Tim Penggalangan dan penyaluran bantuan bencana MWC NU Jatikalen Sahabat Zainal Abidin.

“Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan mereka (para korban banjir Bandar Kedung Mulyo Jombang) khususnya anak-anak & balita,” ujarnya pada Rabu, (10/2/2021).

Sebelum diberangkatkan, para relawan mengikuti apel yang digelar di halaman kediaman Rois Syuriyah MWC NU Jatikalen.

Selain itu, Zainal juga mengajak kepada semua pihak untuk saling membantu sesuai kemampuan dan kapasitas masing-masing.

“Saat ini kami fokus memberikan bantuan 1 truck logistik, dan pendistribusian bantuan dari aksi penggalangan dana MWC NU Jatikalen yang  di lakukan dua hari lalu yang saat ini telah kami serahkan kepada Bapak Abd Syukur Junaedi dan Petugas Posko PCNU Nganjuk Peduli. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita di Kecamatan Bandar Kedung Mulyo Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah berpartisipasi sekaligus membantu dalam tahap persiapan, proses penggalangan hingga pendistribusian bantuan untuk korban banjir Bandar Kedung Mulyo Jombang.

“Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua” pungkasnya.

Pewarta : Ema Faj’riyah

Digiqole ad Digiqole ad

admin

Related post