NU Gondang Bagikan 1000 Masker Gratis

Gondang | nunganjuk.or.id – Pencegahan pandemi covid-19 menjadi penting dalam membangun kesadaran masyarakat. Secara konkrit, NU Gondang bagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat, pada Jum’at (17/04/2020) pagi ini.

Komplit, MWC NU Gondang beserta lembaga dan banomnya, meliputi LPBI NU, LAZISNU, Lesbumi NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor-Banser, PN, IPNU-IPPNU.

Total 50 orang hadir bersama Forpimcam Gondang, Danramil, Kapolsek, serta Pukesmas dalam kegiatan pembagian masker gratis.

Ida Shobiatin.A.P.Msi Camat Gondang membuka kegiatan, dengan doa penutup dipimpin oleh beliau KH. Ahmad Asyhari, selaku syuriyah MWC NU Gondang.

Selanjutnya, pasukan bermasker NU terjun di daerah Pasar Gondang menuju Jalan Poros depan Pasar Gondang, dan finish di depan Kantor MWC NU Gondang.

Moh. Yasin Ghozali kordinator gerakan Pencegahan Covid 19 menjelaskan pentingnya kegiatan ini, yakni untuk membangun kesadaran masyarakat, tentang menjaga kebersihan. Terutama memakai masker saat keluar rumah, serta saat mengalami flu atau batuk.

“Kegiatan ini membangun kesadaran kita akan pentingnya berbagi, saling peduli dengan sesama, dan saling menjaga kesehatan agar tidak mudah tertular penyakit khususnya Covid-19.”, tuturnya.

Tanggapi kegiatan, Gus Tamyiz Burhanudin, M.Ag Ketua MWC NU Gondang yang turut hadir, beharap ramadhan ini sudah bebas dari Covid-19.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan warga NU dan masyarakat Kecamatan Gondang jauh dari Covid 19, dan semoga Ramadhan datang corona hilang, amiiin.”, pungkas Gus Tamyiz. (mna)

Kontibutor: Miftahun Nur Amin
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *