Cancel Preloader

NU Care – LAZISNU Nganjuk Tutup Hari Santri dengan Khitan Massal

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Sebanyak 22 anak mengikuti khitan massal yang dilaksanakan Pengurus Cabang NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadakah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Nganjuk, Ahad (25/10/2020). Kegiatan tersebut juga sebagai peringatan Hari Santri Nasional 2020 dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Anak-anak tersebut terlihat sangat antusias untuk mengikuti khitanan massal ini yang dilaksanakan di Kantor PCNU Kabupaten Nganjuk tersebut. Selain dikhitan, anak-anak tersebut juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, songkok, baju dan lainnya.

Menurut Direktur NU Care – LAZISNU Nganjuk, H. Subhan Aburizal khitanan massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional 2020. Khitan ini diperuntukkan anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Rangkaiannya sangat panjang, tadi malam malam tasyakuran, dan pengajian umum yang diisi oleh Gus Muwafiq lalu hari ini dilanjutkan dengan khitanan massal,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini cukup istimewa, menunjukkan kesolidan antarlembaga yang dimiliki NU. LAZISNU sebagai lembaga yang menginisiasi kegiatan sementara LKNU mendukung dalam hal tenaga medis. Sinergi ini, kata dia, harus terus terjalin di kemudian hari.  “

Kami berterima kasih kepada LKNU Nganjuk atas bantuannya dalam kegiatan ini. Harapannya para tim medis LKNU Nganjuk sehat selalu,” imbuhnya.

Subhan Aburizal berharap agar kegiatan ini tidak hanya berhenti kali ini saja, mengingat masih banyak anak yatim dan duafa yang tentu mengharapkan kontribusi LAZISNU.

“Semoga acara ini istikamah dan ke depan pesertanya makin banyak,” harapnya.

Kepada NU Online Nganjuk, salah satu pendamping peserta dari UPZIS NU Kecamatan Ngluyu, yakni Paniti memaparkan alasan dirinya mengikutkan anak di wiliyahnya di kegiatan khitan massal LAZISNU. Menurutnya, dalam hal menjalankan syariat Islam, NU tidak perlu diragukan, termasuk LAZISNU sebagai lembaga milik NU bisa dipertanggungjawabkan.

“Apalagi didukung oleh tim medis yang profesional dari Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Cabang NU Nganjuk, KH. Abdul Wachid Badrus, H. Hasyim Affandi, Ketua NU Care – LAZISNU Nganjuk H. Subhan, LKNU Nganjuk H. Kholis Dahlan dan Tim serta pendamping khitan dari masing-masing UPZIS NU se-Kabupaten Nganjuk.

Redaktur: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *