NU Care – LAZISNU Kertosono Bagikan Beasiswa Kepada Puluhan Anak Binaan di Wilayahnya

Kertosono |nunganjuk.or.id – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat berbagi NU Care-LAZISNU Kertosono, Nganjuk untuk terus membantu warga. Pada Jumat (9/10/2020), Pengurus NU Care-LAZISNU Kertosono menyerahkan beasiswa sekaligus memberikan pembinaan kepada 40 Anak Binaan LAZISNU (ABILA). Kesemuanya merupakan warga yatim dan kurang mampu di Kertosono. 

“NU Care-LAZISNU Kertosono berkomitmen semaksimal mungkin agar program kerja yang telah dicanangkan bisa berjalan optimal,” ungkap Ketua NU Care – LAZISNU Kertosono Hj. Ni’matirrohmah.

Ditambahkan Hj. Ni;matirrohmah, anak-anak usai belia itu kehilangan ayahnya sejak beberapa tahun yang lalu. Ibunya harus banting tulang agar bisa menyekolahkan mereka seperti anak-anak pada umumnya. Menurutnya, atas kondisi itu, NU Care-LAZISNU Kertosono terpanggil untuk memberikan bantuan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat yatim dan kurang mampu.

“Bantuan berasal dari donatur dan lembaga mitra NU Care-LAZISNU Kertosono yang khusus ingin menyumbangkan kepada anak yatim,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Program Muhlisin, menjelaskan pembelajaran daring cukup menguras biaya orang tua santri. Apalagi bagi mereka yang tidak mampu, tentu hal ini proses belajar yang dilakukan tanpa tatap muka cukup memberatkannya.

“Beasiswa tersebut diharapkan dapat meringankan beban biaya sekolah adik-adik Anak Binaan,” tutupnya.

Acara dibuka dengan Muroja’ah Tahfidz 30 Juz, Istighotsah dan penyampaian motivasi belajar dan mengaji.

Editor: Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *