NU Boro Bagikan Masker Gratis dan Tempat Cuci Tangan

Gondang | nunganjuk.or.id – semakin merebaknya penularan infeksi covid-19, menjadi penting dalam membangun kesadaran masyarakat. Khususnya dalam hal menjaga kesehatan serta kebersihan diri dan lingkungan.

Berbagai usaha telah dilakukan baik dari tingkat pemerintah maupun warga NU, pada tingkat ranting dan anak ranting. Seperti di Dusun Boro Desa Sumberjo Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Hadir para relawan dari pengurus anak ranting NU Boro, Muslimat, Ansor-Banser, Fatayat, dan IPNU-IPPNU dalam giat NU Peduli Covid-19 di Dusun Boro.

Tujuannya, untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan memakai masker, yang telah disediakan oleh penyelenggara, untuk diberikan kepada ratusan keluarga secara gratis.

Choirul kordinator gerakan koin NU Anak Ranting Boro-Sumberjo menjelaskan pentingnya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat penting di lakukan untuk membangun kesadaran masyarakat, tentang menjaga kebersihan. Seperti mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker saat keluar rumah, serta saat mengalami flu atau batuk.”, kata choirul sesaat setelah kegiatan pada Hari Sabtu (11/04/2020).

Selain membagikan masker dengan cara langsung diberikan ke rumah-rumah masyarakat, penyelenggara juga salurkan alat cuci tangan kepada 1 Masjid dan 4 Mushola setempat.(mna)

Kontributor : Miftahun Nur Amin
Editor : Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *