Ngaji dan Tadarus Sareng Gus Wahab, Cara Pelajar NU Nganjuk Jemput Berkah Ramadan

 Ngaji dan Tadarus Sareng Gus Wahab, Cara Pelajar NU Nganjuk Jemput Berkah Ramadan

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Ramadhan yang memang di dalamnya penuh keberkahan, memang menjadi momen yang sangat tepat untuk berlomba dalam kebaikan. Setiap hari menjelang berbuka pun jadi terasa berbeda karena Pengurus Cabang IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Nganjuk menggelar ‘Tadarus dan Ngaji Sareng Gus Wahab’ di Masjid Al-Jali Sukomoro.

“Momentum Ramadhan haruslah menjadi ladang pahala dan pengetahuan bagi segenap Muslim. Terlebih IPNU IPPNU, sebagai kader yang memiliki karakter khas pembelajar dan santri. Bulan suci ini merupakan waktu yang tepat untuk menggais pundi-pundi ilmu,” terang Ketua PC IPNU Nganjuk Ahmad Zainul Hasan Senin (26/4).

Agenda Tadarus dan Ngaji Ramadhan PC IPNU IPPNU Nganjuk yang di laksanakan menjelang berbuka puasa, lanjut Zainul, adalah bentuk ikhtiar mengajak kader IPNU IPNU Nganjuk mempertajam mutu dan kwaliatas kader baik secara spiritual, intelektual maupun emosional.

“Kegiatan ini juga kami siarkan live melalui instagram resmi PC IPNU IPPNU Nganjuk, diyakini bahwa instragram merupakan salah satu medsos dengan pengguna terbanyak sehingga kami perlu memberikan edukasi dan dakwah digital melalui platform satu ini,” imbuhnya.

Menurutnya, melaliu media sosial PC IPNU-IPPNU Nganjuk ingin membidik followers yang sebagian besar adalah ‘Gen Z’.

Untuk diketahui, Gus Abdul Wahab merupakan putra Kyai kharismatik Abah Haji Qolyubi Dahlan. Beliau adalah Ketua Umum PP. Jam’iyyah Ruqyah Aswaja. Selain itu, Gus Abdul Wahab aktif memberikan pencerahan pada masyarakat dan jamaahnya bahwa ruqyah tidak selalu berhubungan dengan jin atau kesurupan seperti ditayangkan dibeberapa stasiun TV.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad

admin

Related post