MWC NU Tanjunganom dan Forpimcam Himbau Tunda Pulang Kampung

nunganjuk.or.id – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, MWC NU Tanjunganom bersama Forpimcam menghimbau kepada warga Kecamatan Tanjunganom yang berada diperantauan untuk menunda mudik atau pulang kampung, sampai pemerintah menyatakan keadaan benar-benar aman.

Pernyataan himbauan langsung disampaikan oleh Camat Tanjunganom Edie Sriyanto bersama jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah, pada Selasa (7/04/2020) di Aula Kantor MWC NU Tanjunganom.

Hadir dari jajaran Forpimcam, Camat Tanjunganom, Kapolsek, Koramil dan Kepala UPTD Puskesmas. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut terbentuknya Satgas Covid-19 MWC NU Tanjunganom, sesuai instruksi dari PCNU Kabupaten Nganjuk beberapa waktu yang lalu.

K. Badrul Cholis, Ketua Tanfidziyah MWC NU Tanjunganom dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pimpinan NU ditingkat ranting untuk turut berperan aktif koordinasi dengan Satgas Covid-19, bersama Pemerintah Desa. Hal tersebut harus dilakukan karena sebagian besar warga Tanjunganom adalah warga NU.

“Pengurus Ranting harus selalu koordinasi dengan Pemerintah Desa, Satgas Covid-19 MWC NU harus selalu koordinasi dengan Forpimcam, dengan demikian kita melangkah akan selalu sesuai dengan SOP yang telah ditentukan,”, ujarnya.

Rois Syuriah MWCNU Tanjunganom juga menghimbau bahwa dalam menghadapi bulan romadlon, ibadah yang melibatkan jamaah bisa dilakukan dengan cara yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang selaras dengan edaran PWNU Jawa Timur.

“Silahkan sholat tarowih, sholat Jum’at, jama’ah maktubah dan lainnya dengan tetap memperhatikan petunjuk dari PWNU Jawa Timur” kata KH. Shofwatul Anam sembari menunjukkan lembaran surat instruksi PWNU Jawa Timur.

Usai acara, Ketua Satgas Covid-19 MWC NU Tanjunganom menegaskan, bahwa dalam waktu dekat akan segera melakukan kegiatan yang langsung bersinggungan dengan warga yang berstatus ODR dan PDP.

“Semoga warga Tanjunganom tidak ada satupun yang positif Corona Covid-19 sampai waktu berakhir atau dinyatakan oleh pemerintah bahwa waktu sudah benar-benar aman,”, kata Imam Ghozali Ketua PAC GP Ansor Tanjunganom.

Kontributor: Amienullah Sahal
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *