MWC NU Prambon Tanggap Cegah Penyebaran Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020

MWC NU Prambon dan LAZISNU Prambon pelopori giat bakti sosial penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah meliputi Masjid, Musholla atau surau, dan TPQ di Kecamatan Prambon, pada Kamis (26/03) pagi.

Bakti Sosial ini bersinergi dengan Banom & Lembaga NU. Hadir kompak diantaranya adalah GP Ansor, Banser, LKNU, dan LTMNU. Hadir pula dalam giat baksos ini dari Koramil dan Polsek Prambon.

Sebelum pemberangkatan, Ketua Tanfidziyah MWC NU Prambon, Kasatkorcab Nganjuk, LKNU Prambon dan Koramil Prambon secara bergantian berikan pembekalan kepada para relawan. Materi pembekalan tersebut meliputi kesiapan fisik, APD sesuai SOP, dan tidak kalah pentingnya juga mengenai keselamatan relawan itu sendiri.

Total 32 Relawan yang siap terjun ini, selanjutnya terbagi menjadi 4 tim untuk meluncur di 4 Zona dari total 14 Desa di Kecamatan Prambon. Dengan pembagian tim ini, bertujuan agar efektif sesuai dengan titik yang telah ditentukan.

Kegiatan baksos penyemprotan ini mendapat apresiasi oleh Takmir Masjid sekecamatan Prambon. Ucapan terimakasih dan apresiasi atas kinerja MWC NU Prambon yang gerak cepat.

“Sebenarnya ingin mengadakan sterilisasi mandiri, namun masih menunggu dari pemerintah desa mau mengadakan penyemprotan atau tidak.”, tutur salah satu pengurus Takmir Masjid yang tidak berkenan disebut namanya.

“Sampai bingung, tapi berhubung dari MWC NU sudah aksi, ya Alhamdulillah.”, ungkapnya.

Selain tempat umum dan ibadah, para relawan juga sempat  lakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa rumah warga atas permintaan pemilik rumah. Sebab, beberapa warga merasa khawatir karena baru saja kedatangan tamu dari zona merah yaitu dari Jakarta dan Bogor.(ch)

Kontributor: Choirul Huda
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *