MWC NU Prambon Serahkan Bantuan APD Kepada Puskesmas

nunganjuk.or.idKeterbatasan  alat pelindung diri (APD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan puskesmas yang ada di Kabupaten Nganjuk, memunculkan sikap empati  dari berbagai elemen masyarakat. 

Bantuan bagi para tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus corona (Covid -19) datang dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Prambon, Nganjuk.

Dalam hal ini, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Prambon, Nganjuk menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke pihak terkait. Bantuan APD tersebut diberikan kepada tenaga kesehatan Puskesmas Prambon. Bantuan diserahkan di Aula Puskesmas Prambon, Sabtu (11/4) pagi.

Penyerahan bantuan berupa APD yang terdiri dari Face Shield 13 buah, dan 82 Masker itu langsung diterima dr. Arief perwakilan tim medis Puskesmas Prambon.

Dalam rangka melawan berkembangnya Covid-19, Tim Satgas Covid-19 MWC NU Prambon H. Hasan Muhyin, mengatakan dirinya bersama segenap pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Prambon turut bergotong royong bahu membahu melaksanakan pencegahan meluasnya pandemic corona.

“Meski belum genap satu minggu, kami dan tim telah membuat sosiliasi kepada masyarakat seperti penggunaan masker dan cara cuci tangan yang baik dan benar. Dan sekarang melakukan aksi nyata dengan memberikan APD kepada Puskesmas,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Prambon K. Zainal Arifin, berharap agar bantuan tersebut dapay menjadi suppot system bagi tenaga medis.

“Semoga dengan penyerahan APD ini dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan sehingga lebih semangat dalam menjadi garda terdepan melawan virus corona,” tutupnya. (fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *