MWC NU Patianrowo Gelar Lomba Pidato se Kabupaten Nganjuk

Patianrowo, 02 November 2019

Peringatan Hari Santri Nasional salah satunya berisi kegiatan kompetisi yang bernuansa keilmuan. MWC NU Kecamatan Patianrowo bekerja sama dengan FKDT Kecamatan Patianrowo dan SMP Islam Terpadu (IT) Al-Qomar gelar kegiatan lomba pidato se Kabupaten Nganjuk tingkat SD/MI/Madin, di SMP IT Al-Qomar Desa Pakuncen Kecamatan Patianrowo, pada Hari Sabtu (02/11).

Sekitar 100 lebih Peserta yang mengikuti lomba pidato adalah siswa dan santri terbaik delegasi dari Lembaga pendidikan SD/MI dan Madin se Kabupaten Nganjuk.

Rangkaian kegiatan lomba pidato dimulai dengan pembukaan oleh KH. Ridwan Yusuf selaku ketua MWC NU Patianrowo, dan Ketua FKDT Kecamatan Patianrowo. KH. Ridwan Yusuf dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan lomba pidato dalam peringatan HSN hendaknya memang disemarakan, sebagai bentuk motivasi perlawanan terhadap radikalisme.

“Acara-acara seperti ini kita galakan di Kecamatan Patianrowo, sebagai filter dan benteng agar anak-anak kita tidak mudah terkontaminasi dari adanya faham rafikalisme, yang sudah mulai menyebar di desa-desa.”, tuturnya.

Sementara itu berkaitan dengan manfaat lomba pidato sebagai bekal masa depan bagi santri, Gus Harist Ubaidillah selaku Kepala SMP IT Al-Qomar menyampaikan syukur mendalam atas terisinya para pejabat dari kalangan santri, sehingga para santri hendaknya mempersiapkan dan menata masa depan dengan lebih baik lagi.

“Hari ini kita perlu bersyukur masih diberikan nikmat kesehatan sehingga kita masih bisa bertemu dengan Bulan Maulid tahun ini. Semoga kita besok di hari kiamat mendapatkan syafaatnya. Kita perlu bersyukur menjadi santri, karena santri saat ini lagi naik daun. Pejabat-pejabat di negara kita ini banyak diisi oleh para santri. Ayo kita siapkan massa depan lebih baik lagi.”, ungkapnya.

Aziz Kabul selaku ketua panitia menyampaikan harapan lomba pidato tersebut untuk membentk kader-kader ahli dakwah, serta wujud syukur dan partisipasi meramaikan dengan positif dalam perhelatan HSN 2019.

“Acara ini diselenggarakan sebagai sarana berkompetisi, sarana memotivasi dan menyiapkan kader-kader yang ahli berdakwah di masa depan. Selain itu acara ini kita selenggarakan sebagai peringatan Hari Santri Nasional dan wujud rasa syukur dari kalangan santri karena adanya hari santri di negara ini.”, pungkasnya. (ak)

Kontributor: Aziz kabul
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *