MWC NU Ngluyu, Majukan NU Lewat Lailatul Ijtima’

Nganjuk, 31 Januari 2020

Bagi Orang NU, menyelenggarakan pertemuan tiap bulan itu biasa. Pertemuan itu dinamakan Lailatul Ijtima’. Lailah artinya malam, dan ijtima’ artinya pertemuan. Artinya sebuah ”pertemuan malam” yang diselenggarakan di setiap bulan.

Bertempat di Masjid Puncu, Desa Gampeng, Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Ngluyu melaksanakan Lailatul Ijtima’ pada Jumat (31/1/2020) malam.

Untuk diketahui, acara tersebut telah berjalan belasan tahun dan rutin dilaksanakan setiap bulan sekali di hari Jumat Legi malam Sabtu Pahing oleh MWC NU Ngluyu. Adapun lokasi acara yakni berpindah-pindah dari Mushola dan Masjid se-Kecamatan Ngluyu.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngluyu Abdul Raji, menyampaikan betapa pentingnya agenda lailatul ijtima’. Menurutnya, gelaran Lailatul Ijtima’ selain menjadi wadah silaturrahmi, acara tersebut juga dapat digunakan untuk saling bertukar informasi antar Nahdliyyin.

“Saya berterimakasih kepada seluruh Warga Nahdliyyin yang hadir pada malam hari ini. Semoga silaturrahmi kita tetap langgeng,” katanya didepan hadirin.

Acara dimulai dengan pembacaan istighotsah, menanyikan Mars Syubbanul Wathon, Pengajian dan makan bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk Drs. KH. Bisri Hisyam, Rais Syuriah MWC NU Ngluyu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Ngluyu, Banom dan Lembaga NU se Kecamatan Ngluyu dan warga Nahdliyyin se Kecamatan Ngluyu.

Terpisah, Ketua Tanfidziyah PCNU Nganjuk, Drs. Bisri Hisyam, berharap jika NU  di Kecamatan Ngluyu dapat maju dan mandiri.

“Besar harapan kedepan NU di Wilayah Kecamatan Ngluyu menjadi lebih maju dan mandiri.,” tandasnya. (fid)

Acara ditutup dengan makan bersama

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *