MWC NU Bagor Bagikan Masker dan Fasilitasi Cek Kesehatan Gratis

Bagor | nunganjuk.or.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kec. Bagor, Kab. Nganjuk bersama Banom, Lembaga, dan Lajnah dalam rangka Peduli dan Lawan Covid-19 mengadakan kegiatan pembagian masker secara gratis, di jalan sekitar Kantor MWC NU Bagor yang bertempat di Kelurahan Guyangan dan sekitar desa Kerepkidul.

Selain masker gratis, MWC NU Bagor juga menyiapkan tim kesehatan dari Basada (Banser Husada), untuk berikan cek tensi darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara bertajuk Peduli dan Lawan Covid-19 MWC NU Kec. Bagor tersebut diikuti oleh pengurus MWC NU Kec. Bagor, Lembaga Dakwah MWC NU Kec. Bagor, LESBUMI, LAZIZNU, LBM NU, PAC Muslimat NU, PAC GP Ansor dan Banser, PAC Fatayat NU, dan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Bagor.

Kegiatan pembagian masker secara gratis dan cek kesehatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 10.00 WIB pada Ahad (19/04/2020).

Acara tersebut merupakan ikhtiar lahirah untuk melindungi masyarakat dan penyadaran akan pentingnya masker pada musim Covid-19. MWC NU Kec. Bagor menyiapkan sekitar 1.500 masker, yang 500 sudah dibagikan pada acara tersebut, sedangkan yang 1000 lagi rencananya akan di bagikan ke seluruh ranting NU dilingkungan MWC NU Kec. Bagor.

Dalam acara ini, yang digawangi langsung oleh Rois Syuriah yakni Drs. KH. Zainul Arifin, M.Ag. dan Ketua Tanfidziah K. Abdul Wahab. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Dr. Ali Anwar, M.Pd.I. sekaligus selaku penanggungjawab acara, dilanjutkan sambutan Ketua Tanfidziyah dan Do’a oleh Kiai Nur Kholis Pengurus MWC NU Bagor. Setelah itu seluruh peserta melakukan pembagian masker gratis tersebut.

“Kami berharap semoga dengan ikhtiar batiniyah maupun lahiriah, wabah Covid-19 segera berlalu dan kita bisa melewatinya dengan keadaan selamat. Aamiin,”. harap Ketua Tanfidziah dalam sambutan.

Kontributor :Budi Harianto, Miftakul Huda, dan Nur Khalimah

Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *