Muslimat NU Nganjuk Hadiri Evaluasi Perkembangan Covid-19 Bersama Bupati Nganjuk dan Gubernur Jatim

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Dalam rangka evaluasi perkembangan covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Bupati Nganjuk gelar Rapat koordinasi (Rakor) bersama Ibu Gubernur Prov. Jawa timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, yang bertempat di Pendopo Pemkab Nganjuk. Senin, (24/8/2020) lalu.

Rangkaian kegiatan di awali dengan dengan mengunjungi ke 3 tempat sekolah untuk persiapan proses belajar tatap muka serta di lanjut ke pendopo Pemkab Nganjuk yang diikuti oleh K.A OPD Provinsi, Jajaran Forkopimda Nganjuk, Camat se- Kabupaten Nganjuk, Kepala OPD dan pejabat struktural di Lingkup Pemkab Nganjuk.

Dalam sambutannya Mas Novi menyampaikan bahwa Kabupaten Nganjuk dalam upaya menekan jumlah pasien positif COVID-19, membuat gebrakan launching 2 juta masker yang bertema Nganjuk Nyawiji, sehat, aman dan merdeka dari Covid-19.

Program ini memberdayakan puluhan UMKM yang bergerak di bidang kerajinan, tata busana, dan yang berkaita dengan produsen masker kain.

“Gerakan 2 juta masker ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,“ Ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah dalam sambutannya menjelaskan program pemprov jatim dalam pengambilan keputusan untuk pembelajaran di masa new normal.

“Hal ini merupakan kewajiban kita bersama dalam bersinergritas untuk melawan Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah dalam cara untuk melindungi SDM,“ pungkasnya.

Gubernur Jatim Khofifah mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam upaya menekan jumlah pasien positif COVID-19 dan berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, Salah satunya tentang penggunaan masker bagi masyarakat.

Terpisah, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Nganjuk Hj. Sri Minarni, menyampaikan dukungannya kepada program-program penanaganan Covid-19 Pemkab Nganjuk.

“Kami mendukung dan siap membantu menyukseskan program-program Pemkab Nganjuk maupun Pemprov Jatim,” ujarnya.

Pengurus PC Muslimat NU Nganjuk yang hadir dalam acara tersebut yakni Ketua PC Muslimat NU Nganjuk Hj. Sri Minarni,  Ketua III Yusi Muslikah, Ketua IV Syamsiah dan Sekretaris PC Muslimat NU Nganjuk Muthi’ah Huda*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *