MUSLIMAT NU DESA NGLUYU GELAR SANTUNAN

Momentum bulan Muharaam atau bulan Syura menjadi momentum emas bagi umat Islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah, salah satunya menyantuni anak yatim sambil mengusap kepalanya seperti yang dilakukan oleh jama’ah Muslimat NU desa Ngluyu.

Bekerjasama dengan gerakan koin NU Peduli, Muslimat NU desa Ngluyu sukses gelar santunan yatim di kediaman Kepala Desa Ngluyu pada selasa, 10 Sepetember 2019.

Dihadiri oleh puluhan jamaáh, kegiatan santunan ini telah berjalan selama bertahun-tahun di Desa Ngluyu. Sekitar 15 anak yatim dan lansia diberikan santunan berupa uang tunai dan beberapa bingkisan lainnya.

Sementara itu kepala desa Ngluyu, Paryono, sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

“Terimakasih, pada kesempatan hari ini kami beserta warga kami telah melakukan santunan yatim di bulan Asyura’ ini. Kegiatan ini sudah  menjadi tradisi di desa kami yang dilaksanakan oleh muslimat desa ngluyu yang bertujuan menunjukkan suatu kepedulian terhadap sesama dimana kita bisa memberikan rasa kasih sayang kepada sesama yang itu merupakan ajaran dari Nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan santunan ini selalu dikerjakan oleh warga kami. Ini merupakan kegiatan positif yang harus selalu didukung oleh seluruh elemen masyarakat agar Indonesia bisa menjadi Negara yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghofur.” Turur kepala Desa Ngluyu.

Dengan kegiatan seperti itu, masyarakat berharap agar kegiatan rutin Bulan Muharram dapat dilestarikan kedepannya.

(Red/Hafid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *