Muslimat NU Baron Gelar Raker, Usung Tema Peran Ibu Sebagai Madrasah Keluarga

Baron | nunganjuk.or.id – Organisasi perempuan milik Nahdlatul Ulama (NU), Muslimat NU Anak Cabang Baron, Nganjuk menggelar rapat kerja pengurus periode 2020-2025 di Madrasah Diniyah Hidayatul Mubtadi’in Desa Gebangkerep, Baron pada Ahad (5/7/2020) pagi.

Raker yang mengusung tema “Meneguhkan Peran Muslimat NU Sebagai Madrasah Utama Keluarga Nahdliyyin” ini, dihadiri oleh Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Baron Imam Gojali, Pengurus Muslimat NU Kecamatan Baron diikuti perwakilan dari Ranting Muslimat NU yang berjumlah 40 orang.

“Pentingnya konsolidasi Muslimat NU untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat terutama keluarga,” ungkap Ketua Muslimat NU Kecamatan Baron Hj. Suniyyah Wahibah saat membuka acara.

Sejalan dengan hal itu, lanjutnya, adanya sikap dan peran Ibu yang baik tentunya akan menentukan keharmonisan dalam sebuah keluarga.

“Maka tak heran, keluarga adalah madrasah utama bagi anak. Terutama seorang Ibu, madrasah pertama dalam proses pendidikan manusia, yang membawa peran penting dalam kehidupan,” ujarnya.

Selain itu, Hj. Suniyah Wahibah menambahkan jika pihaknya juga akan membangun sinergi dengan lembaga dan Banom lain, terutama dengan pengurus MWC NU Baron.

Sebagaimana Rapat Kerja, tujuan dari kegiatan ini adalah merumuskan,mendiskusikan program- program kegiatan yang  menjadi acuan kinerja organisasi Muslimat NU Ancab Baron.

Dalam raker kali ini, pengurus membagi siding pleno menjadi tiga Komisi yakni Komisi Organisasi, Komisi Program dan Komisi Rekomendasi.

Sebelum acara berlangsung, peserta raker terlebih dahulu diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan seperti mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan peserta raker diwajibkan memakai masker agar terhindar dari virus corona.

Acara berlangsung khidmat. Pada akhir sesi, raker ditutup do’a oleh K. Toha Mahsun, Ketua Ranting NU Gebangkerep, Baron. (im)

Kontributor : Imroatul Fitriyati
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *