Musim Pandemi, PMII Rayon Marsinah Ciptakan Pelatihan Wirausaha Online

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Wabah Pandemi Corona membuat aktivitas ekonomi dunia melemah. Tak hanya itu, di sektor pendidikan, dan pelayanan publik pun terbengkalai. Masyarakat makin hari makin membutuhkan biaya hidup yang tak sedikit ditengah kondisi ekonomi global yang semakin sempit.

Namun, hal itu tak menghentikan langkah Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Marsinah dalam belajar ilmu kewirausahaan.

Acara ini setidaknya diikuti oleh puluhan anggota & kader PMII Fakultas Syariah Ekonomi Islam (FSEI) IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk.

Digelar secara Live melalui aplikasi Instagram, acara tersebut diisi oleh Ketua Bidang OKK BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Nganjuk Asep Sutia dengan mengusung tema “Pemuda Penggerak Ekonomi Bangsa” pada Jumat (8/5/2020) malam.

Ketua Rayon PMII Marsinah Sahabat Ifa, mengatakan acara tersebut akan digelar secara kontinyu selama masa pandemic Covid-19.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan metode online selama masa pandemi covid-19 dengan para pemateri yang berkualitas pada bidang perekonomian atau wirausaha,” ujarnya.

Selain itu, Sahabat Ifa menambahkan pada generasi muda saatnyamenanamkan  semangat berpikir untuk memajukan nilai kewirausahaan dan memiliki semangat untuk menjadi wirausaha.

“Harapan kami semoga dapat membantu terciptanya generasi muda yang berkesinambungan dalam menciptakan perannya mengharumkan bangsa dengan berwirausaha menyiapkan para generasi unggul menuju Bonus Demografi,” pungkasnya. (fkh)

Kontributor : M. Fakih
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *