MTs Sunan Ampel Ngluyu Komitmen Majukan Pendidikan Akhlak

Ngluyu, 30 Oktober 2019

Meskipun belum genap setahun berjalan, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sunan Ampel Ngluyu terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan di wilayah Kecamatan Ngluyu dengan program-program inovatif yang dihadirkan oleh pihak madrasah.

Untuk saat ini, program inovatif yang diunggulkan adalah Sholat Dhuha, Jamaah Sholat Dhuhur, Membaca Al-Qur’an, Kajian Kitab Kuning disertai pendampingan cara membaca kitab kuning yang baik dan benar.

Saat ditemui redaksi NU Online Nganjuk, Kepala Sekolah MTs Sunan Ampel Muh. Yani, mengatakan bahwa sejarah yang meembidani berdirinya madrasah tersebut salah satunya adalah keprihatinan dalam sector pendidikan oleh para tokoh agama di Ngluyu.

“Kami prihatin melihat banyak generasi muda khususnya di Ngluyu ini yang perilakunya kurang baik. Maka dari itu bersama dengan tokoh agama, pengurus NU dan yang lainnya kami sepakat untuk membentuk Madrasah Tsanawiyah Sunan Ampel ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muh. Yani menambahkan bahwa system pembelajaran di Madrasah terebut menggunakan model pembelajaran audio visual untuk lebih memudahkan peserta didik memahami pelajaran yang disampaikan.

“Untuk system pembelajaran di madrasah kami, kami menggunakan mode pembelajaran memakai audio visual yang tujuannya untuk mendukung proses pembelajaran serta untuk memudahkan peserta didik paham akan pelajaran yang disampaikan,” ujarnya pada Rabu, (30/10/2019)

Selain itu, Muh. Yani berharap agar kedepan MTs Sunan Ampel dan pendidikan di Kecamatan Ngluyu  lebih maju.

“Semoga output dari MTs Sunan Ampel ini dapat  mencetak generasi muda yang berilmu dan berakhlakul karimah sesuai dengan cita-cita para pendiri,” harapnya. (fid)

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *