Minta Pandemi Berakhir, Rijalul Ansor Nganjuk Gelar Do’a Bersama Online

Nganjuk | nunganjuk.or.id – Pengurus PC Rijalul Ansor Kabupaten Nganjuk menggelar acara istighotsah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan dunia. Acara ini dilakukan secara online via aplikasi telekonferensi Zoom bekerja sama dengan NU Online Nganjuk.

Acara bertajuk Munajat Santri tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor serja Pondok Pesantren se-Kabupaten Nganjuk pada Jumat (17/4/2020) malam.

“Acara tersebut merupakan ikhtiar batin untuk mengetuk pintu langit dan memohon kepada Allah agar musibah Virus Corona yang sedang melanda dunia segera diangkat oleh Allah. Ikhtiar batin penting kita lakukan di samping usaha-usaha dan ikhtiar lahiriah,” ucap Ketua Rijalul Ansor Nganjuk Muhammad Muslih Al-Faruq, dalam keterangannya, Sabtu (19/4/2020).

Dalam acara ini, PC Rijalul Ansor Nganjuk secara khusus juga mendoakan para tenaga medis dan relawan yang meninggal akibat terdampak corona.

Kami berharap semoga dengan dimunajatkannya doa-doa, salawat thibbil qulub, syair Li-khomsatun, dan juga amalan-amalan dari para kiai-kiai leluhur kita, wabah Corona segera berlalu dan kita bisa melewatinya dengan keadaan selamat,” harap Gus Muslih.

Sementara itu, Direktur NU Online Nganjuk Kang Huri, mengatakan acara ini telah  diikuti secara serempak oleh warga NU di Kabupaten Nganjuk via siaran langsung melalui Channel YouTube NU Online Nganjuk.

“Corona adalah moment meningkatkan kualitas ibadah dan kemampuan beradaptasi dengan teknologi,” ungkapnya.

Acara dimulai pukul 19.30 dan dipimpin oleh KH. Wachid Badrus serta doa disampaikan oleh K. Budairi Kholil. (fid)

Redaktur/Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *