Meriahkan Muharram, Fatayat NU Baron Berbagi Kebahagiaan Kepada Yatim

Baron | nunganjuk.or.id – Beragam kegiatan digelar masyarakat Nganjuk untuk memeriahkan Bulan Muharam. Seperti halnya yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk.

Sebagai puncak acara dalam memperingati HUT RI ke 75 dan 10 Muharram 1442 H, PAC Fatayat NU Baron menyantuni  34 anak yatim yang berasal dari Kecamatgan Baron sendiri. Mereka menerima santunan berupa kopyah, kerudung dan bingkisan pada Ahad, (06/09/2020) di Madin Hidayatul Mibtadi’in Baron Timur.

Pada Pra acara para anak yatim piatu dan hadirin dihibur oleh Group Rebana Elfata PAC Baron dengan beberapa lagu sholawat.

Musyarofah Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk menjelaskan bahwa Acara santunan ini termasuk acara puncak dari peringatan HUT RI sekaligus peringatan Bulan Muharram 1442 H. Sebelumnya Kami sudah melakukan lomba Gembira tuang tepung dan Terompah beregu pada Ahad, 30 Agustus 2020.

“Mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan seluruh sahabat Fatayat se- Kecamatan Baron yang telah bersama-sama menyukseskan acara ini” ungkapnya

Dalam acara yang dibarengkan dengan rutinan Dzibaiyah kubro. Dua kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Muslimat Ibu Hj. S. Wahibah, 2 pembina Muslimat, puluhan anak yatim dan ratusan anggota Fatayat NU.

Isak tangis para hadirin nampak saat group qasidah el fatta menyanyikan lagu yatim piatu dan melihat puluhan anak2 yatim disantuni.

Terpisah, Kyai Saiful , menyampaikan apresiasi kepada Fatayat NU Anak Cabang Baron yang telah menggelar santunan yatim dan menginspirasi banyak orang.

“Ada 4 bulan yg mulia yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah, Rajab dan Muharram. Dimna saat bulan muharram kita dianjurkan untuk menyantuni dan berbagi kepada anak yatim yang membutuhkan. Semoga Fatayat Nu Anak Cabang Baron semakin maju dan Lebih bermanfaat di tengah2 masyarakat,” tutupnya.*

Kontributor: Dwi Arum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *