Meriah, Rutinan Ahad Wage Sekaligus Pelantikan Muslimat NU Bagor

Nganjuk, 23 Februari 2020

Semilir angin segar dan cuaca yang cerah iringi Rutinan Muslimat dan Fatayat NU Nganjuk, Pada Ahad Wage (23/02/2020). Balai Desa Kerep Kidul, Kecamatan Bagor, Nganjuk hampir penuh sesak dipadati ribuan Jamaah. Mereka berasal dari seluruh Kabupaten Nganjuk.

Acara pengajian rutin kali ini terasa istimewa karena selain dihadiri oleh Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi,  sekaligus diselenggarakannya pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Bagor.

Seusai melantik, dalam sambutannya Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Nganjuk, Hj. Aisyah Sri Minarni Muhaimin, S.Pd. mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran Pengurus Muslimat NU Kecamatan Bagor periode 2020 – 2025.

“Selamat bertugas dan mengemban amanah,  semoga dengan dilantiknya pengurus baru ini, PAC Muslimat NU Bagor lebih terpanggil dan mampu bersaing dengan PAC Muslimat NU yang lain, bisa meningkatkan semangat dan jangan “nglokro”red, ” tegasnya didepan jamaah yang hadir.

Ketua PC Muslimat NU Nganjuk saat memberikan sambutan.

Tampak hadir dalam acara tersebut, seluruh jajaran Pengurus PC Muslimat NU dan Fatayat NU Kabupaten Nganjuk, PAC Pengurus Muslimat NU dan Pengurus Ranting se-Kabupaten Nganjuk, Forkopimcam Bagor, dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Bagor.

Selain itu, Bu Min, sapaan akrab beliau,  juga mengajak kepada seluruh Muslimat NU se-Kabupaten Nganjuk untuk menghadiri Harlah ke-74 Muslimat NU Nasional yang akan dipusatkan di Jatim Expo, Surabaya pada 25 Maret 2020 nanti.

Sementara itu, Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Jumadi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa ibu-ibu Muslimat NU banyak memberikan kontribusi terhadap pemerintah, terutama dalam hal pendidikan karakter. Peran serta ibu dalam pembentukan karakter putra-putrinya menjadi landasan utama dalam pembangunan sumber daya manusia seutuhnya.

Wabup yang akrab dipanggil dengan sebutan “Kang Marhaen” itu juga memaparkan bahwa Pemerintah Nganjuk yang saat ini sedang giat membangun difokuskan pada tiga hal, yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM unggul yang berakhlak bagus dan menguasai iptek, juga peluncuran Kartu Nganjuk Mandiri. Pemerintah Nganjuk mengajak semua komponen bersatu membangun Nganjuk agar tercapai hidup sejahtera.

Pada akkhir acara, diisi dengan mau’idhah hasanan oleh KH. Syamsudin Al Aly, Pengasuh Ponpes Al Fatah, Pule, Tanjunganom, Nganjuk. Banyak pesan yang Beliau sampaikan, terutama tentang hidup berkah. Berkaitan dengan itu, Beliau menyampaikan kiat untuk mencapai hidup barokah adalah pertama, menjaga taqwa kepada Allah; kedua, menjaga sholat; ketiga, menjaga shodaqoh, dan keempat, memaafkan kesalahan orang lain.

Tak lupa, Kyai yang sangat merakyat ini, mengajak hadirin untuk bersama-sama membaca doa menangkal bala’ virus corona termasuk virus-virus lainnya.(yw)

Kontributor : Yayuk Winarti
Editor : Hafidz Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *