Meriah, Fesban di Desa Sanan Eksplorasi Potensi Kader IPNU IPPNU

PACE- Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Sanan  menghelat Festifal Al Banjari (Fesban) se Eks Karisidenan Kediri, sekaligus pelantikan PR IPNU IPPNU Desa Sanan Kecamatan Pace periode 2020-2022, pada Sabtu (18/01) lalu.

Kesempatan kali ini, panitia mengusung konsep “Mengenal lebih dekat IPNU IPPNU di Masyarakat”. Terkat topik ini, Rekan Yasin Yusuf sebagai ketua pelaksana menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan dan mengenalkan IPNU-IPPNU di masyarakat.

Sebagai ujung tombak kaderisasi di tubuh NU, Yasin menegaskan bahwa dirinya sebagai kader NU, dalam posisinya sebagai pelajar akan terus mengupayakan pengembangan potensi kader yang kreatif dan inklusif di masyarakat.

“Peningkatan pengetahuan serta kemampuan, kompetensi bagi kader-kader IPNU IPPNU dapat membantu perkembangan di Masyarakat.”, ungkap Yasin saat berada di lokasi halaman masjid Baitul Maghfur Desa Sanan.

Harapan besarnya, tanpa meninggalkan ketawadhu’an kepada sesepuh atau tokoh masyarakat, yang ada di wilayahnya masing-masing, dengan tidak meninggalkan budaya kesenian sholawat Al banjari.

Selebihnya, ketua Ranting NU Desa Sanan Kyai Nur Said juga bertekad untuk memaksimalkan proses kaderisasi yang digagas oleh anak anak muda IPNU IPPNU, guna menguatkan ideologi Ahlussunnah wal Jama’ah an Nahdliyyah serta ideologi kebangsaan bagi tunas bangsa.

Sementara itu, Drs Kasto ketua ta’mir Masjid Baitul Maghfur juga mengamini dawuh Kyai Nur Said, menurutnya dalam berorganisasi khususnya calon-calon pengurus ranting IPNU IPPNU se kecamatan Pace, untuk memperhatikan sikap toleran.

“Tasammuh atau toleransi yakni  menghargai perbedaan pendapat serta menghormati pilihan hidup yang tidak sama dengan kita. Juga toleran dalam perbedaan pandangan terkait hal apapun.”, imbuhnya.

Selanjutnya, perkembangan PR IPNU IPPNU yang ada di Kecamatan Pace dapat ikut serta dan berperan aktif dalam menjaga ideologi, keyakinan serta budaya yang baik dengan mensosialisasikannya terhadap masyarakat serta pelajar khususnya. serta terus memperkuat pengkaderan pada segmen pelajar sebagai tunas-tunas muda NU.(yy)

Editor: Moh. Maftuhul Khoir

pelantikan pengurus Pimpinan Ranting IPNU Desa Sanan
pelantikan pengurus Pimpinan Ranting IPPNU Desa Sanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *