MENYONGSONG MUHARRAM 1441 H, GERAKAN KOIN NU PEDULI RANTING KWAGEAN SANTUNI ANAK YATIM.

Nabi Muhammad SAW sangat sayang kepada anak yatim sekaligus orang yang menyantuninya. Bahkan beliau bersabda: ana wakaafilul yatiim, kahaataini fil jannah; saya bersama dengan orang yang mau menyantuni anak yatim, kelak senantiasa berdampingan di surga.

Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Gerakan Koin NU Peduli Desa Kwagean Kec. Loceret mengadakan santunan anak yatim yang diberikan dalam acara pengajian umum di Dusun Sambijajar Desa Kwagean  (1/9/2019). Acara santunan ini  merupakan salah satu program Gerakan Koin NU Peduli, di mana semua dananya berasal dari Infaq Nahdliyyin Desa Kwagean, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.
Ketua Ranting NU Kwagean Nur Kholis menyebutkan, ada 17 Anak Yatim yang disantuni yang semuanya berasal dari Dusun Sambijajr Desa Kwagean. Jumlah anak yatim tersebut masih banyak yang belum mendapatkan santunan, oleh karena itu Koin NU Peduli akan menyelenggarakan santunan lagi pada tanggal 12 september 2019 agar semua anak yatim di desa tersebut mendapatkan santunan.
“Harapan ke depannya, semoga kegiatan seperti ini dapat istiqomah dan barokah,” ungkapnya, saat ditemui di sela-sela acara tersebut.
Acara ini adalah bagian dari program kerjasama Gerakan Koin NU Peduli Desa Kwagean bersama Pemerintah Desa.  Pemerintah Desa Kwagean mengapresiasi atas kepedulian pengurus Koin NU Peduli, karena kegiatan tersebut sangat membantu Pemerintah Desa dalam menangani problem social ekonomi di Desa.
Perlu diketahui bahwa selain kegiatan santunan Gerakan Koin NU Peduli Desa Kwagean juga ikut serta memberi santunan kepada setiap orang yang keluarganya mendapat musibah seperti kematian dan sakit. Semoga Gerakan Koin NU Peduli terus memberi manfaat kepada umat. (Red. Uzi)

Digiqole ad

admin

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *