Mencegah Covid 19 PKB Berburdah

Seluruh jajaran Pengurus PKB dan anggota FPKB pada Sabtu (21/03) malam, usai menjalankan sholat berjamaah Isyak membaca sholawat Burdah secara serentak. Sebagaimana intruksi DPP PKB bahwa untuk mencegah covid 19 atau penyebaran virus Corona dilaksanakan bacaan sholawat Burdah di seluruh Indonesia.

“Iya bacaan Burdah yang dilaksanakan pengurus DPC PKB dan anggota FPKB dilaksanakannya serentak di seluruh Nusantara, termasuk diseluruh penjuru kabupaten Nganjuk oleh pengurus PKB DPC, DPAC, Banom dan seluruh anggota FPKB”, ungkap H. Ulum Basthomi, ketua DPC PKB Nganjuk.

“Sholawat Burdah dibaca secara serentak untuk do’a keselamatan bangsa, mencegah virus Corona, covid 19 yang sedang mewabah keseluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia”, lanjut Kang Ulum yang kini menjabat wakil ketua DPRD Nganjuk.

Sholawat Burdah adalah sholawat yang diciptakan oleh Imam Ahmad Al Busyairi. Diciptakan saat beliau sakit tidak bisa berjalan selama tiga tahun. Beliau yang seorang sufi dan pandai menciptakan syair,  setelah sering membaca sholawat tersebut sebagai bentuk cintanya kepada Nabi, akhirnya Nabi hadir dengan memakai jubah dan serban putih. Saat Nabi datang menyelimuti dengan sorban putih dan mengajak berdiri Al-Busyairi, dan saat itu Al Busyairi bisa berdiri dan bisa berjalan, yang berarti peyakitnya sembuh.

Semoga dengan bacaan sholawat Burdah seluruh bala’ atau penyakit termasuk wabah Corona atau covid 19 segera hilang dari bumi terutama bumi Indonesia. Dan seluruh warga negara selamat terhindar dari serangan wabah tersebut. Dan selanjutnya bentuk wabah kain juga tidak akan datang.

Kontributor: Ali Anwar Mhd
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *