Menarik, Begini Cara LESBUMI NU Gondang Syiarkan Sholawat

Nganjuk, 25 Januari 2020

Meskipun baru berjalan tiga tahun, Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) Nahdlatul Ulama Kecamatan Gondang telah berhasil menarik perhatian Nahdliyyin melalui acara-acara inovatif yang digagasnya.

Seperti hari ini, Sabtu (25/1/2020), Pimpinan Anak Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI) Nahdlatul Ulama Kecamatan Gondang, Nganjuk, Jawa Timur, menggelar Festival Sholawat Rutin (FESTIN) ke  VII. Acara tersebut dilangsungkan di Dusun Dadung, Desa Kedungglugu, Kecamatan Gondang.

Saat ditemui Tim Redaksi NU Online Nganjuk, Ketua Lesbumi NU Gondang Choirussholihin, mengatakan jika tujuan acara tersebut adalah untuk membentuk karakter generasi muda Nahdlatul Ulama.

“Kegiatan ini digelar selain untuk mensyiarkan sholawat adalah sebagai wadah membentuk karakter generasi muda NU yang berilmu dan berakhlakul karimah melalui seni budaya,” tandasya.

Kegiatan berlangsung sangat merish dan tercatat jumlah grup sholawat yang tampil sebanyak 65 Grup dan dihadiri oleh ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Kecamatan Gondang maupun luar Kecamatan Gondang.

Doc : Salah Satu Grup Hadroh Unjuk Kebolehannya

Selain itu, Choirussholihin berharap agar kedepannya LESBUMI NU Kecamatan Gondang lebih berkembang dan maju.

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini LESBUMI NU Kecamatan Gondang lebih kompak, solid dan maju dalam berkhidmah untuk umat,” imbuhnya. (fid)

Redaktur/Editor : Haafidh Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *