Melalui Rakor, NU Care – LAZISNU Lengkong Perkuat Kelembagaan dan Program

 Melalui Rakor, NU Care – LAZISNU Lengkong Perkuat Kelembagaan dan Program

Lengkong | nunganjuk.or.id – Dalam rangka memperkuat berbagai program yang telah dilakukan melalui penguatan kelembagaan dan profesionalisme pengelolaan ZIS (zakat infak sedekah) dari masyarakat, Lembaga Amil Zakat Infak dan sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Lengkong, Nganjuk menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) pada Kamis (27/1/2021).

Acara digelar di Aula ‘Nyoklat Klasik’ Baron ini membahas penguatan sistem dan pendataan kaleng koin NU yang bernama Gerakan Koin NU Peduli.

Ketua Lazisnu Kecamatan Lengkong, M. Ismail bertindak sebagai pemimpin rakor tersebut. Dirinya memulai rakor dengan memberikan kesempatan seluruh perwakilan Lazisnu Desa se-Kecamatan Lengkong untuk memaparkan evaluasi program dari masing-masing kepengurusan.

Setelah itu, disusul dengan pembahasan bersama mengenai program Lazisnu Kecamatan Lengkong dengan mengacu evaluasi program yang telah dipaparkan oleh seluruh perwakilan Lazisnu Desa se-Kecamatan Lengkong.

“Alhamdulillah di Kecamatan Lengkong sudah berjalan maksimal program Gerakan Koin NU Peduli ini. Saat ini perolehan infak jamaah melalui Gerakan Koin NU Peduli di Kecamatan Lengkong total sebanyak Rp.28 Juta setiap bulan,” ungkap Ketua NU Care – LAZISNU Kecamatan Lengkong, M. Ismail, kepada NU Online Nganjuk.

Dirinya menargetkan, pada tahun 2021 mendatang terjadi kenaikan persentase. Tak hanya persentase perolehan namun juga pentasyarufan diharapkan dapat naik angkanya.

“Dari total 21 Ranting di Kecamatan Lengkong, 15 sudah ikut program Gerakan NU Peduli ini,” tuturnya.

Terpisah, NU Care – LAZISNU Kecamatan Lengkong Moh. Syamsuri, menambahkan jika pengelolaan dana yang masuk sudah dikategorikan tertib dalam administrasi, tertulis dengan rapi, dan sesuai dengan pembukuan masing-masing.

“Kami para pengurus kecamatan akan bergerilya dalam memperbaiki kepengurusan disetiap Desa, baik yang sudah berjalan atau belum berjalan agar program Gerakan Koin NU Peduli ini menjadi program utama bisa dirasakan masyarakat di Kecamatan Lengkong,” jelasnya.

Selain rakor, di akhir sesi dilakukan penyerahan penghargaan kepada 6 Ranting dengan pengelolaan terbaik. Penghargaan tersebut diberikan kepada ranting yang tertib administrasi, inovasi program pentasyarufan, tertib publikasi dan anak binaan.

“Kami pengurus ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa NU tidak hanya ‘Narik Urunan’ namun juga memberikan manfaat kepada yang membutuhkan,” tegasnya.

Editor: Hafidz Yusuf

Digiqole ad Digiqole ad

admin

Related post