MBAH TAROM RESES BERSAMA KELUARGA BESAR NU-PKB

H. Muhtarom, S.Sos, yang akrab dipanggil Mbah Tarom, kemarin (2/1) mengadakan reses dengan keluarga besar NU dan PKB, bertempat di Graha Gus DUR Kantor DPC PKB Nganjuk.

Keluarga besar NU hadir Rois Syuriah KH. Ali Mustofa Said, Sekretaris Tanfidziyah KH. M. Hasyim Affandi, pengurus pMuslimat, uFatayat, Ansor-Banser.

Sedangkan keluarga besar PKB hadir Dewan Syuro, Dewan Tanfidz, anggota fraksi, badan otonom (Perempuan Bangsa, Gemasaba, Barak Bangsa, Garda Bangsa).

Anggota DPR RI yang berangkat dari Dapil IIV (Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto) menyampaikan terkait dengan materi Undang-undang Pesantren dengan pendekatan kesejarahan kebijakan lahirnya Undang-undang Pesantren.

Mantan Bupati Madiun 2 periode juga menyampaikan bahwa lahirnya Undang-undang pesantren murni atas inisiasi PKB. Ide dan gagasan lahir dari PKB yang dalam perjalanannya membutuhkan perjuangan panjang sampai akhirnya menjadi Undang-undang yang telah di syahkan.

Masih menurut Mbah Tarom inisiasi PKB bukan hanya terkait Undang-undang pesantren, Undang-undang sertifikasi Guru dan Dosen yang memberlakukan sama antara sekolah atau PT negeri dan swasta juga inisiasi PKB.

Mbah Tarom juga mengajak semua komponen NU-PKB untuk terus bersama dan kompak. Terus berjuang bersama. Banyak hal yang harus diperjuangkan untuk mengemban tugas hidup kita. Tujuan kita bukan hanya keuntungan di dunia tapi juga untuk menuju surga kelak. Antara lain beribadah melalui jalur perjuangan politik.

Kontributor : Ali Anwar Mhd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *