Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom Kembali Bisa Laksanakan Sholat Jum’at

Satgas Covid-19 MWC NU Tanjunganom Bantu Tertibkan Protokol Sholat Jum’at

Tanjunganom | nunganjuk.or.id – Jemaah masjid bisa laksanakan Sholat Jum’at (10/04/2020) lagi di masjid Nurul Huda, setelah sebelumnya ditutup untuk menghindari resiko penularan covid-19. Alasannya, masjid besar Tanjunganom ini dianggap beresiko, karena banyaknya musafir yang bersholat jumat disana.

Tentu, setelah memenuhi arahan PCNU Nganjuk yang menyebutkan, bahwa masjid yang menyelenggarakan sholat jum’at harus mematuhi protokol sholat jum’at dalam suasana wabah.

Sebelumnya, Masjid yang teletak di kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom ini dilarang mengadakan sholat jumat. sesuai fatwa MUI No. 14 Tahun 2020, Himbauan Presiden RI, Gubernur Jawa Timur, dan Bupati Nganjuk sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Satgas bergerak, berdasarkan Surat permohonan keamanan Ta’mir Masjid dengan nomor: 49/TM.NH/04/2020 tertanggal 8 April 2020, menjadi dasar Satgas Covid-19 MWC NU Tanjunganom untuk menindak lanjuti penertiban protokol sholat jum’at di Masjid besar Nurul Huda Tanjunganom.

Satgas Covid-19 MWC NU Tanjunganom menjadi komponen penting dalam penertiban kegiatan tersebut, Hingga dapat berjalan aman dan lancar.

Semua tahapan telah dilaksanakan dengan tertib sesuai Protokol yang telah ditetapkan pemerintah, mulai dari setiap jama’ah yang datang wajib cuci tangan pakai sabun, jarak aman antara satu sama lainnya, tidak bersalaman dan lain sebagainya.

Sementara itu dengan dilaksanakannya jama’ah sholat Jum’at kali ini mendapat respons positif dari sebagian besar jama’ah.

“Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan sholat jum’at dengan tertib dan lancar. Terimakasih kepada Ta’mir Masjid dan teman-teman Satgas Covid-19,”, kata salah satu jama’ah musafir.

Menambahkan Kang Udin, panggilan akrab remaja Masjid usai sholat jum’at menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Covid-19 MWC NU Tanjunganom dan pihak Forpimcam atas arahan dan keterlibatannya dalam pelaksanaan jama’ah sholat Jum’at kali ini.(as)

Dokumentasi : Remaja Masjid Nurul Huda Kontributor: Amienullah Sahal
Editor: Moh. Maftuhul Khoir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *