MASJECT, Pendidikan Sosial Kemanusiaan Ala Pelajar NU MA Al-Hidayah

 MASJECT, Pendidikan Sosial Kemanusiaan Ala Pelajar NU MA Al-Hidayah

Sebagai Komisariat Pelajar NU tertua di Kabupaten Nganjuk, IPNU-IPPNU MA Al Hidayah terus mengagendakan program-program yang bermanfaat bagi para pelajar dan masyarakat. Salah satu program yang mulai dilaksanakan adalah MASJECT, MAHIDA Social Project yang merupakan program bakti sosial pelajar NU untuk tempat ibadah dan pendidikan. MASJECT dilaksanakan perdana pada Ahad (15/11) di lingkungan Yayasan Al Hidayah.


“Kita mulai MASJECT dari lingkungan almamater Al Hidayah. Ke depan MASJECT akan merambah ke masyarakat baik di tempat ibadah maupun pendidikan” tutur Rekan Imron selaku Ketua PK IPNU MA Al Hidayah periode ini.


MASJECT diikuti pengurus IPNU-IPPNU, alumni Diklatama CBP-KPP dan para siswa MA Al Hidayah yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Tidak kurang dari 30 peserta mengikuti agenda ini. Waka Kesiswaan MA Al Hidayah, Ustadzah Nana, mendukung penuh MASJECT sebagai salah satu kegiatan penting di MA Al Hidayah.


“Pihak madrasah mendukung semua inovasi dan kreasi dari siswa yang ditujukan untuk pengembangan kualitas siswa dan kemajuan madrasah” tegas Ustadzah Nana.


MASJECT dimulai pukul 07.00 pagi dengan apel pembukaan lalu dilanjutkan dengan agenda bersih-bersih lingkungan mulai dari tempat ibadah, kelas, aula dan sebagainya. Para peserta tampak antusias mengikuti agenda dengan semangat dan kompak. Agenda selesai sekitar pukul 11.00.


Pembina PK IPNU-IPPNU MA Al Hidayah, Ustadz Wahyu, memberikan apresiasi atas agenda MASJECT perdana yang terlaksana dengan baik. Wahyu juga menyampaikan, ke depan agenda ini dapat dikembangkan lagi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.


“Agenda sosial kemanusiaan itu sangat bagus, sebab goal ke depan dari anak-anak ini bukan dari pelatihan, bukan dari melihat alam, bukan dari menerima slide materi, tetapi goalnya adalah pengbadian. Pengabdian mereka kepada Tuhan, agama, negara, NU dan sosial kemanusiaan, itu akar pokok dari semua agenda. Ke depan, MASJECT juga bisa dikembangkan dengan menambahkan agenda ngaji, tanam pohon, pembuatan kompos dan sebagainnya” tandasnya.

Kontributor: PK IPNU-IPPNU MA Al Hidayah

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *