Cancel Preloader

Mari Isi Kegiatan yang Menunjang Prestasi, Selamat HSN 2020

Penulis : Dina Tia Fatikasari

Peringatan Hari Santri Nasional mulai disahkan sejak 2015 oleh Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri Nasional berdasarkan Keppres Nomor 22 tahun 2015.

Demikian, Hari Santri Nasional ditetapkan dan diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya ‘Resolusi Jihad’. Resolusi Jihad merupakan fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Resolusi Jihad itu telah melahirkan peristiwa heroik tepatnya 10 Nopember 1945, kini diperingati sebagai Hari Pahlawan. Saat itu para santri ikut andil berjuang dalam kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, sejarah Hari Santri Nasional ini juga erat kaitannya dengan Hari Pahlawan. Demikian, lahirnya Hari Santri Nasional ini merupakan penghargaan pemerintah terhadap peran para santri yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. 🇮🇩

Sejarah telah mencatat bahwa para santri telah mewakafkan hidupnya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Memperingatan Hari Santri juga dapat menumbuhkan rasa patriotisme di kalangan generasi bangsa Indonesia. Dengan begitu, para santri diharapkan dapat meneladani semangat jihad cinta tanah air. Para santri juga ikut andil berjuang dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

Saya Dina Tia Fatikasari IPPNU PAC Rejoso mengajak kalian semua untuk memperingati Hari Santri Nasional 2020 dengan cara berpartisipasi mengadakan kegiatan – kegiatan yang bisa menunjang semangat para pemuda pemudi Indonesia untuk tetap berkarya dan berprestasi 💪🏻

Hadratus Syaikh K.H Hasyim Asy'ari
“Hendaknya segera mempergunakan masa muda dan umurnya untuk memperoleh ilmu, tanpa terpedaya oleh rayuan “menunda-nunda” dan “berangan-angan panjang”, sebab setiap detik yang terlewatkan dari umur tidak akan tergantikan.”

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *